Dirilis November 2022, Piaggio Indonesia Hentikan Produksi Vespa Batik

Dirilis November 2022, Piaggio Indonesia Hentikan Produksi Vespa Batik Vespa Batik bakal dihentikan produksinya oleh PT Piaggio Indonesia.
Kamis, 29 Februari 2024 11:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - PT Piaggio Indonesia resmi menghentikan produksi Vespa Batik Edisi Spesial. Saat ini, Piaggio Indonesia tengah merampungkan produksi Vespa tersebut di Cikarang, Jawa Barat. Skuter dengan balutan corak batik di beberapa bagian bodinya itu bakal berhenti diproduksi pada Oktober 2024.

Vespa Batik sendiri diperkenalkan pada November 2022. Produk ini menjadi Vespa pertama yang diproduksi sebagai bentuk penghormatan terhadap ikon budaya dan kebanggaan Indonesia. Marco Noto La Diega selaku Country Head PT Piaggio Indonesia memberikan penjelasan mengenai penghentian produksi Vespa Batik yang saat ini telah mencapai total 1.920 unit.

"Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami menunjukkan dedikasi dan apresiasi yang sesungguhnya terhadap negara ini. Sekarang, saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan," kata Marco.

Vespa Batik sendiri dihadirkan menggunakan basis serupa LX 125 i-get. Di segi performa, model ini mengandalkan mesin 124,5 cc, satu silinder, 4-Tak, 3-katup, dan injeksi. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 7,6 kW pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Vespa ini menampilkan adaptasi motif batik tradisional 'Tambal Jagad' sebagai pola batik utama yang disematkan di beberapa bagian bodi serta aksesori berupa helm dan top box. Pola batik ini menjadi gabungan tujuh motif yang terinspirasi dari latar belakang dan budaya berbeda-beda, merepresentasikan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terbentang dari ujung barat hingga ujung timur. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.