Ini Deretan Suku Cadang Motor Honda yang Sering Dibeli Selama 2023

Ini Deretan Suku Cadang Motor Honda yang Sering Dibeli Selama 2023 Ilustrasi suku cadang motor Honda.
Jumat, 19 Januari 2024 11:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Komponen-komponen onderdil kendaraan sering kali mengalami pengecekan serta pergantian demi memastikan kinerja motor tetap optimal. Motor sendiri memiliki berbagi sparepart dengan fungsi masing-masing. Nah, selama 2023, suku cadang apa yang sering diganti pemilik motor?

Dalam data yang disampaikan Head of Part Main Dealer (PMD) PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Henry Tulus, Astra Honda Motor (AHM) Oil menjadi salah satu suku cadang yang paling banyak diganti pada 2023. "Penjualan AHM Oil di wilayah Jakarta-Tangerang tercatat Rp155 miliar, angka ini naik 3,76 persen dibandingkan tahun 2022,” jelas Henry dikutip dari laman wahanaartha.com, Selasa (16/1).

Oli mesin sendiri termasuk salah satu suku cadang yang perlu diganti secara rutin, terutama ketika usia pakainya sudah cukup lama. Hal ini perlu dilakukan, mengingat oli mesin memiliki peran penting untuk melumasi bagian dalam mesin sekaligus menjaga komponen agar tidak saling bergesekan.

Selanjutnya, part-part yang terlaris sepanjang 2023 adalah Honda tire, drive belt, brake shoe, padset, dan battery. "Data ini kami peroleh dari 308 jaringan bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta-Tangerang," papar Henry.

Banyaknya pergantian drive belt juga dikarenakan BeAT Sporty series adalah model motor Honda terlaris. Pada 2023, terjual lebih dari 130 ribu unit BeAT Sporty series di Jakarta dan Tangerang. Model terlaris kedua adalah Vario series yang terjual di kisaran lebih dari 77 ribu unit. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.