Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Kunjungan Paus Fransiskus

Selasa, 3 September 2024 10:00
Gemilang Isromi Nuar

Dengan adanya acara tersebut para pengendara motor diharapkan menghindari sejumlah lokasi-lokasi agar tidak terkena kemacetan.

Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Kunjungan Paus Fransiskus Paus Fransiskus.

OTORIDER - Sejumlah ruas jalan di Jakarta akan mengalami penutupan sementara pada 3-6 September 2024 seiring dengan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Penutupan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan rombongan dan meningkatkan keamanan selama acara berlangsung.

Dengan adanya acara tersebut, para pengendara motor diharapkan menghindari sejumlah lokasi-lokasi agar tidak terkena kemacetan. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Latif Usman mengungkapkan penutupan jalan difokuskan pada ruas-ruas yang akan dilalui oleh rombongan Paus.

"Penutupan jalan beberapa ruas jalan yang akan dilewati seperti dari Bandara menuju Dubes Vatikan berarti jalur yang akan dilewati akan ditutup sementara dan kita alihkan ke tempat lain," kata Latif, Sabtu (31/8).

Berikut Lokasi Rekayasa Lalu Lintas:

Rabu, 4 September 2024 Pukul 16.00 WIB

Rute pengalihan lalu lintas dari Selatan (Bundaran HI, Tanah Abang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan) menuju Timur (Stasiun Senen) diarahkan melalui jalan Thamrin sisi Barat-Medan Merdeka Barat sisi Barat-Majapahit-Juanda-Jalan Pos-Gunung Sahari dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Timur (Menteng) menuju Barat (Tanah Abang) bisa melalui Hos Cokroaminoto-Wahid Hasyim-Mas Mansyur dan seterusnya.

Kamis 5 September 2024 di Masjid Istiqlal mulai 08.30 WIB

Kendaraan dari Selatan (Bundaran HI, Tanah Abang, Kebon Sirih, Budi Kemuliaan) menuju Timur (Stasiun Senen) bisa melalui jalan Thamrin sisi Barat-Medan Merdeka Barat sisi Barat-Majapahit-Juanda-Jalan Pos-Gunung Sahari dan seterusnya.

Lalu lintas dari Timur (Menteng) menuju Barat (Tanah Abang) diarahkan ke jalan Hos Cokroaminoto-Wahid Hasyim-Mas Mansyur dan seterusnya.

Selanjutnya di Gelora Bung Karno mulai 15.30 WIB

Arus dari Selatan (Cipete) menuju Barat (Slipi) atau Utara (Monas) dapat menggunakan Jalan Kyai Maja -Kebayoran Baru-Arteri Pondok Indah-berputar di U-Turn depan Gandaria City-Teuku Nyak Arief-Tentara Pelajar dan seterusnya.

Kendaraan dari Utara (Harmoni) menuju Selatan (Blok M) dialihkan ke Medan Merdeka Barat-Budi Kemuliaan-Abdul Muis-Fachrudin-KH Mas Mansyur-Penjernihan-Pejompongan-Tentara Pelajar-Teuku Nyak Arief-Kebayoran Baru-Kyai Maja-Panglima Polim dan seterusnya.

Lalu Lintas dari Timur (Tebet) ke Barat (Slipi) bisa melalui Kapten Tendean-Wolter Mongonsidi-Trunojoyo-Kyai Maja-Kebayoran Baru-Arteri Pondok Indah berputar di depan U-turn Gandaria City-Teuku Nyak Arief-Tentara Pelajar-S Parman dan seterusnya.

Arus dari Barat (Slipi) menuju Timur (Tebet) dapat melalui S Parman-Pejompongan-Penjernihan-RM Margono-Galunggung-Dr Saharjo-Prof Dr Soepomo-MT Haryono dan seterusnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.