Knalpot Yamaha NMax Turbo Keluar Asap Putih, Kok Bisa?

Kamis, 5 September 2024 18:00
Gemilang Isromi Nuar

Yamaha NMax Turbo menjadi sorotan dalam sebuah video, karena mengeluarkan asap. Padahal, dalam video tersebut merupakan motor keluaran Agustus 2024.

Knalpot Yamaha NMax Turbo Keluar Asap Putih, Kok Bisa? Yamaha NMax Turbo.

OTORIDER - NMax Turbo yang merupakan produk terbaru dari Yamaha tengah menjadi sorotan di media sosial. Hal ini karena beredar video, knalpot motor tersebut mengeluarkan asap. Pada video itu terlihat plat nomor NMax Turbo keluaran Agustus 2024.

Lebih lanjut, Otorider pun menyelidiki apa yang menyebabkan knalpot NMax Turbo mengeluarkan asap putih. Menurut Service Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Ferry Nurul Fajar, asap yang keluar seperti pada video tersebut kemungkinan karena adanya oli yang terbakar. "Namun, sumber terbakarnya oli harus dicek lebih lanjut," ujar Ferry saat dihubungi Otorider, Kamis (5/9).

Selain itu, menurutnya masalah lain kemungkinan pemilik tidak melakukan inreyen motornya dan digeber-geber di rpm tinggi. "Untuk motor baru kita ada pemeriksaan masa inreyen, dan bisa claim garansi mesin 3 tahun, atau DiaSil (Die-casting Aluminium-Silicon/selongsong silinder baja untuk mengurangi keausan) dan forged piston lima tahun," papar Ferry.

Otorider juga menanyakan apakah ada kesalahan pada produknya? Namun, hal ini memerlukan pengecekan lebih lanjut. "Jika asap putih tidak hilang dan semakin tebal, harus cek kondisi mesin karena oli mesin bisa berkurang. Tapi kalau asap tipis dan hanya timbul saat mesin dingin atau start awal, masih bisa ditolerir," ungkap Ferry.

"Padahal untuk NMax YECVT, oli sudah satu liter, kayaknya enggak mungkin lebih. Tapi kelebihan oli juga bisa jadi penyebabnya," tambah Ferry. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.