Masih Diminati, Motor Bebek Honda Revo Bakal Dapat Pembaruan?

Masih Diminati, Motor Bebek Honda Revo Bakal Dapat Pembaruan? Motor bebek Honda Revo.
Jumat, 1 Maret 2024 09:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Meski dominasi motor matic di Indonesia belum bisa terkalahkan dan motor bebek pamornya mulai meredup, PT Astra Honda Motor (AHM) disinyalir tengah menyiapkan pembaruan dari motor bebek yaitu Revo. Hal itu diketahui lewat situs Kementerian Dalam Negeri melalui kanal data hak paten yang diunggah pada Selasa 27 Februari 2024.

Di laman tersebut, terdapat satu sepeda motor yang didaftarkan oleh Honda Motor Company. Model itu terlihat memiliki kemiripan dengan Honda Revo, mulai dari spakbor belakang hingga depannya. Bahkan, panel instrumen juga punya desain yang tidak jauh berbeda, dari model yang dipasarkan saat ini.

Lantas, apakah akan ada Honda Revo versi 2024? Menurut Senior Manager Corporate Communication AHM, Rina Listiani hak paten tersebut berguna untuk melindungi konsumen. "Hak paten itu kan memang secara global berlaku sejak lama, kita memang berusaha melindungi konsumen. Kita mematenkan desain motor yang akan dijual global atau di Indonesia," ujar Rina di Ancol, Jakarta pada Rabu (28/2).

Ia pun belum mau memberitahu apakah ada produk baru yang diluncurkan oleh Honda dari jenis motor bebek."Belum bisa bilang apakah itu akan diluncurkan di Indonesia atau enggak. Pokoknya kita lakukan paten untuk lindungi konsumen dari plagiarisme," papar Rina.

Walau tidak sebesar pasar motor matic, tapi motor bebek dengan sisi fungsionalitas, ketangguhan, dan karakternya masih memiliki peminat tersendiri. "Motor bebek sampai sekarang masih punya pasar dan segmennya sendiri, terutama di daerah masih banyak," ujar Rina. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.