MotoGP Indonesia 2024 Akan Sajikan Sensasi Berbeda

MotoGP Indonesia 2024 Akan Sajikan Sensasi Berbeda MotoGP Indonesia.
Sabtu, 22 Juni 2024 14:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Indonesia kembali menjadi tuan rumah gelaran MotoGP untuk yang ketiga kalinya pada 27-29 September 2024 mendatang. Tahun ini, MotoGP di Indonesia berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan.

"Penyelenggaraan ini sangatlah penting guna menunjukkan komitmen Indonesia dalam menciptakan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainability tourism. Kepercayaan dari internasional dan pemerintah harus dijaga sebagai bukti kontribusi BUMN kepada bangsa dan negara," kata Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria di Jakarta, Jumat (21/6).

Dalam beberapa tahun terakhir, Pertamina Mandalika International Circuit telah terbukti mampu meningkatkan Nation Branding Indonesia di tingkat internasional serta berkontribusi dalam melambungkan nama Indonesia di mata dunia.

Selain MotoGP, Sirkut Mandalika juga bakal menggelar Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 26-28 Juli 2024. Kabarnya, ajang ini akan memberikan sensasi berbeda bagi pengunjung maupun pembalap.

“Penyelenggaraan ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 sangatlah penting guna menunjukkan komitmen Indonesia dalam menciptakan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainability tourism. Kepercayaan dari internasional dan pemerintah harus dijaga sebagai bukti kontribusi BUMN kepada bangsa dan negara, untuk itu sukses acara menjadi prioritas utama kami," papar Dony.

Sementara itu, Kementerian BUMN mendukung penuh event internasional ini. Perhelatan kelas dunia tersebut juga menjadi peluang besar bagi Sport Tourism di Indonesia, yang berpotensi menyumbang devisa signifikan negara.

"Saya optimistis ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP, tak hanya balapan motor, tetapi juga kesempatan emas untuk mempromosikan Indonesia, khususnya The Mandalika, sebagai destinasi sportainment berkelas dunia,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di tempat yang sama. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.