Mungkinkah Yamaha Aerox dan Lexi Dibikin Turbo Juga?

Rabu, 31 Juli 2024 12:00
Gemilang Isromi Nuar

Yamaha NMax dibekali teknologi yang menghasilkan sensasi 'Turbo'. Fitur bernama Y-Shift itu bisa meningkatkan akselerasi ketika dikendarai.

Mungkinkah Yamaha Aerox dan Lexi Dibikin Turbo Juga? Yamaha Lexi LX 155 2024.

OTORIDER - Skutik Maxi terbaru Yamaha NMax mendapatkan beragam ubahan, salah satunya kehadiran teknologi yang menghasilkan sensasi 'Turbo'. Melalui fitur Y-Shift, diklaim bisa meningkatkan akselerasi motor ini.

Dengan hadirnya fitur tersebut, apakah bakal diaplikasikan ke motor Yamaha lain seperti Aerox atau Lexi? Asst. General Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro mengatakan pihaknya masih membutuhkan waktu guna memperluas pengembangan teknologi YECVT (Yamaha Electric Continuous Variable Transmission) ke produk lain.

"Untuk saat ini kita masih memperkenalkan ini teknologi yang bagus. Kami juga mau setiap orang merasakan sensasi dari YECVT. Untuk pengembangan YECVT ke motor lain, perlu masukan dari konsumen,” kata Anton di Cirebon, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Kehadiran teknologi transmisi YECVT ini sendiri menggantikan sistem CVT konvensional. Cara kerjanya dengan mengandalkan motor listrik untuk menggerakkan pulley depan. Fitur Y-Shift NMax Turbo sendiri mempunyai tiga tingkatan, mulai dari Low (1), Medium (2), dan High (3) yang digunakan ketika ingin mendahului kendaraan di depan. Selain itu, dapat juga dipakai deselerasi untuk menurunkan kecepatan tanpa menggunakan rem sekalipun saat turunan atau tikungan.

Tercatat, terdapat sekitar enam pembaruan pada Yamaha NMax Turbo. Pembaruan ini cukup banyak diberikan pada sisi performa. Selain YECVT, ada juga perubahan pada area Body Cylinder, Crankshaft & Rotor Assy, Camshaft, Hydraulic Tensioner, dan Jalur Oli Baru. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.