Otomotif Pekan Ini: Polytron Fox 500, BYD, Motor Baru Honda

Selasa, 8 Oktober 2024 10:00
Gemilang Isromi Nuar

Berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider. Deretan berita ini ada yang paling banyak dibaca oleh pengunjung Otorider.

Otomotif Pekan Ini: Polytron Fox 500, BYD, Motor Baru Honda Ilustrasi pembuatan motor Honda PCX. (Foto: AHM)

OTORIDER - Selama 30 September-7 Oktober 2024 berbagai hal mengenai dunia otomotif terutama roda dua telah diberitakan Otorider. Di antaranya terdapat fitur baru di motor listrik Polytron Fox 500 yang bisa membuat pengendaranya meminilimasir kelelahan saat berkendara.

Ada juga berita soal BYD tapi bukan mobil, melainkan produsen asal China ini akan membuat motor listrik untuk kebutuhan global. Kemudian dalam minggu ini, PT Astra Honda Motor (AHM) berencana meluncurkan produk barunya.

Terakhir ada berita dari MotoGP yakni pembalap Gresini Racing, Marc Marquez gagal finish setelah motornya terbakar akibat kerusakan mesin yang terjadi secara tiba-tiba. Insiden ini semakin diperparah dengan penggunaan alat pemadam kebakaran (APAR) yang dinilainya kurang tepat.

Berikut rangkuman berita dengan pembaca paling banyak di Otorider:

1. Cara Gunakan Cruise Control Motor Listrik Polytron Fox 500

Fitur cruise control pada motor listrik Polytron Fox 500 memang menjadi inovasi yang menarik. Dengan adanya fitur ini, pengendara bisa lebih nyaman saat berkendara, terutama di jalan yang panjang dan lurus. Selain mengurangi kelelahan di pergelangan tangan, cruise control juga memungkinkan pengendara untuk fokus pada jalan tanpa harus terus-menerus memutar tuas gas. Ini juga bisa membantu dalam penghematan energi, karena motor dapat mempertahankan kecepatan optimal.

Baca selengkapnya di sini.

2. BYD Siap Dominasi Pasar Motor Listrik Global, Desain Bongsor

BYD memang dikenal sebagai salah satu produsen kendaraan listrik terkemuka, dan langkah mereka untuk memasuki pasar motor listrik tentu menarik. Dengan pengalaman dan inovasi yang telah mereka tunjukkan di sektor mobil listrik, pengembangan motor listrik bisa memberikan pilihan baru bagi konsumen yang mencari solusi transportasi ramah lingkungan.

Model-model motor listrik yang sedang dikembangkan BYD diharapkan dapat menggabungkan teknologi canggih, efisiensi energi, dan performa yang baik. Selain itu, mengingat tren yang meningkat untuk kendaraan listrik, peluncuran motor listrik oleh BYD bisa memperkuat posisi mereka di pasar otomotif global.

Baca selengkapnya di sini.

3. PCX, Scoopy atau Motor Listrik Baru yang Akan Dirilis AHM?

Peluncuran motor baru oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pasti menjadi momen yang dinanti-nanti para penggemar otomotif. Dengan undangan yang diberikan tanpa informasi spesifik tentang model yang akan dirilis, ini menambah elemen kejutan dan antisipasi. AHM biasanya dikenal dengan inovasi dan teknologi yang diterapkan pada produknya, jadi tidak sabar untuk melihat apa yang akan mereka tawarkan kali ini.

Bisa jadi ini adalah model terbaru dari skutik, sport bike, atau bahkan motor listrik, mengingat tren kendaraan ramah lingkungan yang semakin berkembang.

Baca selengkapnya di sini.

4. Marquez Kritik APAR Mandalika Usai Motornya Terbakar

Insiden yang dialami Marc Marquez di MotoGP Mandalika memang sangat disayangkan. Kebakaran akibat kerusakan mesin bisa membuat dia harus berusaha lebih jika ingin menjadi juara dunia. Selain itu, ia juga mengkritik penggunaan alat pemadam kebakaran yang tidak tepat.

Namun di sisi lain, pihak Sirkuit Mandalika memberikan klarifikasi terkait penanganan terhadap kebakaran motor yang dialami pembalap asal Spanyol itu.

Baca selengkapnya di sini. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.