Deretan Motor Listrik Subsidi Seharga Rp 40 Jutaan ke Bawah

Selasa, 8 Oktober 2024 11:00
Gemilang Isromi Nuar

Dalam deretan motor listrik subsidi, masyarakat di beri pilihan harg yang cukup bervariasi mulai 10-40 juta rupiah dan berbagai macam merek dari dalam negeri.

Deretan Motor Listrik Subsidi Seharga Rp 40 Jutaan ke Bawah ALVA Cervo varian anyar hadir di GIIAS 2024. (Foto: Otorider)

OTORIDER - Program subsidi pemerintah memang berperan besar dalam meningkatkan minat masyarakat terhadap motor listrik. Dengan syarat yang sederhana seperti hanya memerlukan KTP, akses untuk memiliki motor listrik menjadi lebih mudah. Ini adalah langkah positif untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan mengurangi polusi.

Meskipun sempat diberitakan kuota subsidi habis, nyatanya dalam situs Sisapira pada Senin (7/10) masih ada kuota 34 unit bagi masyarakat yang ingin membeli motor listrik. Hal itu dikarenakan pada proses pendaftaran, ada beberapa konsumen yang dinyatakan gagal atau tidak lolos mengikuti insentif motor listrik.

Proses verifikasi yang sedang berlangsung sendiri akan menentukan apakah masih ada motor listrik yang dapat diakses dengan subsidi bagi mereka yang memenuhi syarat. "Masyarakat diimbau untuk tetap mendaftar. Takutnya kemungkinan pemerintah tidak akan menambah lagi kuota untuk tahun ini," ujar Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia (AISMOLI), Budi Setyadi kepada Otorider.

Selain itu dengan adanya variasi harga dan merek, masyarakat juga memiliki banyak pilihan sesuai kebutuhan dan anggaran mereka. Otorider sebelumnya juga pernah membuat pilihan harga motor listrik subsidi di bawah Rp 30 jutaan. Kali ini, kami membuat daftar produk motor listrik dengan TKDN 40 persen seharga di bawah Rp 40 juta.

Berikut pilihan motor listrik yang tersedia dengan harga subsidi di bawah Rp 40 juta:

  • United TX3000 AT: Rp 42,9 juta
  • Honda EM1 e: Rp 33 juta
  • Alva Cervo ADC-BP AT: Rp 35,75 juta

Meskipun harga motor ini lebih tinggi dibandingkan model lain, subsidi dari pemerintah membuatnya lebih terjangkau. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.