Penghormatan pada Ayrton Senna, Ducati Hadirkan Monster Senna Edition

Penghormatan pada Ayrton Senna, Ducati Hadirkan Monster Senna Edition Ducati Monster Senna Edition.
Kamis, 23 Mei 2024 16:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Ducati resmi merilis Monster Senna Edition yang didedikasikan untuk legenda Formula 1 Ayrton Senna. Produk ini adalah bentuk penghargaan yang dipersembahkan untuk Sang legenda dan hanya diproduksi sebanyak 341 unit.

Angka 3 merupakan simbol dari jumlah gelar juara dunia yang dimenangkan oleh Senna. Sementara, 41 adalah simbol dari jumlah Grand Prix yang Ayrton selesaikan di podium teratas. Model Monster dipilih karena merupakan salah satu motor naked ikonik dari Ducati.

"Seorang legenda olahraga yang luar biasa, namun juga penggemar fanatik sepeda motor, yang kami hormati melalui edisi khusus salah satu model paling ikonik dalam rangkaian kami yaitu Monster," kata CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali dalam keterangan resminya, Selasa (21/5).

Monster
Ducati Monster Senna Edition.

Monster Senna sendiri diberi corak khusus yang terinspirasi dari warna helm di sepanjang karir balapnya, dengan bagian berwarna kuning, hijau, dan biru adalah warna bendera Brasil.

Pemilihan Monster sebagai model penghormatan ini juga berkaitan dengan sejarah Senna yang merupakan salah satu pemilik pertama Monster 900. Banyak logo Senna yang dipasang di beberapa bagian, salah satunya di tangki.

"Monster adalah sepeda motor yang sempurna untuk mengenang gaya hidup Ayrton, berfokus pada performa tinggi namun tetap memiliki kemampuan untuk memberikan kesenangan berkendara," ujar CEO Senna Brands, Bianca Senna.

Monster Senna Edition menggunakan mesin 937cc yang mengasilkan tenaga 111 dk serta dilengkapi komponen yang mempercantik tampilannya, juga meningkatkan kualitas dinamis sepeda motor dengan bobot kosong tanpa bahan bakar mencapai 175 kg, 4 kg lebih ringan dari model standar. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.