Terungkap! Ini Alasan Mengapa Gen Z Suka dengan Vespa Matic

Terungkap! Ini Alasan Mengapa Gen Z Suka dengan Vespa Matic Vespa Sprint S 2024.
Senin, 27 Mei 2024 15:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Selama bertahun-tahun merek skuter asal Italia yakni Vespa, telah memenangkan seluruh generasi dengan gayanya yang tidak konvensional.

PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia (PID), Ayu Hapsari mengungkapkan, brand ini menjadi incaran khususnya di kalangan Generasi Z atau Gen Z. Karena, Vespa menghadirkan warna mencolok yang sangat senang menjadi pusat perhatian.

"Kami lihat Generasi Z ini memang lebih menyukai fitur-fitur dan warna-warni dari Vespa ya. Kalau untuk performa mesin, sepertinya mereka kurang peduli," kata Ayu kepada Otorider beberapa waktu lalu.

Badan Pusat Statistik (BPS) sendiri mencatat pada 2023 terdapat sebanyak 9,9 juta orang kisaran umur 15-24 tahun. Rinciannya 5,73 juta perempuan serta 4,17 juta laki-laki. Sementara konsumen terbesar Vespa saat ini berada di rentang usia 24-25 tahun.

"Sebenarnya, Gen Z itu bukan target baru kami karena memang (target) paling mudah itu di usia 24 sampai 25 tahun," papar Ayu.

Tetapi, ia juga bukan tidak melihat konsumen lain yang bukan Gen Z. Pihaknya mengincar semua generasi untuk memasarkan Vespa di Indonesia.

"Meski Gen Z mendominasi bukan berarti generasi milenial atau di atasnya tidak penting, ya. Menurut saya, memang sudah waktunya bagi kami untuk lebarin lagi (target pasar)," ujar Ayu. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.