TVS Ronin Series Kini Punya Tiga Model, Apa Saja Bedanya?

Selasa, 3 September 2024 15:00
Ilham Pratama

Di segmen motor sport retro tanah air, TVS Ronin Nimbus jadi tipe paling baru yang dirilis. Model tersebut langsung menjadi varian tertinggi Ronin di Indonesia.

TVS Ronin Series Kini Punya Tiga Model, Apa Saja Bedanya? TVS Ronin.

OTORIDER - Di segmen motor sport retro tanah air, TVS Ronin Nimbus jadi tipe paling baru yang dirilis. Kehadiran model tersebut langsung menjadi varian tertinggi di Indonesia.

Posisi ini sebelumnya dipegang oleh tipe Ronin TD yang kini jadi model menengah. Sedangkan, Ronin SS masih tetap jadi tipe termurah yang ditawarkan di pasar Indonesia.

Harga Ronin Nimbus mencapai Rp 41 juta, lebih mahal dari Ronin TD yang hanya Rp 39,5 juta dan Ronin SS Rp 35,5 juta on the road Jakarta.

Meski demikian, dari segi tampilan dan mesin semua tipe Ronin agak mirip. Misalnya, lampu-lampu yang sudah LED, suspensi depan upside down, dan rem cakram di kedua roda.

Motor ini juga tetap dibekali mesin bervolume 225,9 cc, satu silinder, 4-katup, dan SOHC. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 20,4 PS dengan torsinya mencapai 19,93 Nm.

Bahkan, semua model sudah dibekali rem ABS, fitur Glide Through Technology (GTT), dan konektivitas Smart Bluetooth. Lalu, di mana bedanya?

Nah, jika dilihat dari luar, opsi warna bodi langsung jadi pembeda ketiganya. TVS Ronin Nimbus hanya tersedia warna Nimbus Grey.

Warna Galactic Grey dan Dawn Orange di model Ronin TD. Sementara tipe termurah, Ronin SS dibekali warna single tone Lightning Black dan Magma Red.  

Pembeda lainnya, khusus di tipe TVS Ronin Nimbus ada visor depan bawaan di headlamp. Lalu, emblem Special Edition di tangki, stiker pelek, dan EFI cover.

Dari segi fitur, Ronin Nimbus dan TD hanya memiliki perbedaan penyematan USB tipe A saja. Kemudian, di tipe SS tak ada handle adjustable dan rem ABS dual-channel. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.