Kursi Roda Untuk Sang Juara, Persembahan Ulah Adigung Project

Kursi Roda Untuk Sang Juara, Persembahan Ulah Adigung Project
Sabtu, 12 Desember 2015 10:30
Bramantia Tamtama

Sekumpulan anak muda penunggang motor, tak selalu berdampak buruk. Mereka justru menggagas sebuah ide yang mungkin belum pernah dilaksanakan oleh pihak manapun. Ulah Adigung Project, begitu nama gerakan moral yang dilakukan beberapa masyarakat pecinta motor di tanah air untuk menghormati legenda balap lawas era 1960’an.

Setelah sukses menciptakan sebuah replika motor balap Honda CB77 Superhawk kepada salah satu legenda balap Tommy Manoch, kini gerakan ini berlanjut dengan memberikan dukungan yang diberi nama Kursi Roda Untuk Sang Juara.   

Adalah pembalap Tjetjep Heriyana, pembalap motor yang berkarir gemilang selama 20 tahun mulai 1954 hingga 1974 silam. Ia memiliki reputasi yang baik dengan prestasi gemilang sebagai juara Grand Prix  Macau pada 1970. Tak hanya itu, selama kurun waktu tersebut, ia telah turut serta dalam beberapa kejuaraan dunia balap motor di Kuala Lumpur dan Macau.

Nahasnya pada 1974, pembalap bernama asli Tjetjep Euw Yong, karirnya  terpaksa harus terhenti akibat kecelakaan hebat yang dialaminya. Saat itu ia berusia 35 tahun dan mengalami cedera parah pada kedua kakinya saat balap di Kuala Lumpur.

Sejak itu Tjetjep pun harus berhenti balap agar cederanya tak semakin menjadi. Kini, saat mantan pembalap tersebut berusia 76 tahun, kondisi kedua kakinya semakin rapuh dan dokter yang kerap menanganinya malarang untuk berjalan.  Ia butuh sebuah kursi roda untuk mendukung pergerakannya, ditambah fungsi tangan beliau juga mulai melemah.

“Kami mengajak teman-teman untuk ikut serta dalam penggalangan dana yang nantinya akan dibelikan kursi roda agar beliau mampu beraktivitas kembali,” pungkas Ade Habibie salah satu penggagas gelaran ini.

Dana yang terkumpul, akan digunakan untuk membeli dan memodifikasi kursi roda tersebut untuk mampu bergerak secara elektrik.Hingga saat ini, tercatat beberapa builder dari Lawless Jakarta, Troupe Brut Industry, Kickass Chopper, Elders Garage dan Ananda Harris Putra.

Kursi Roda Yang Akan di Modifikasi Elektrik Untuk Tjetjep Heriyana

  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.