Morning Ride Vespa Balap Indonesia, Menyatukan Komunitas Penggemar Balap Vespa

Morning Ride Vespa Balap Indonesia, Menyatukan Komunitas Penggemar Balap Vespa
Sabtu, 19 Desember 2015 19:05
Jeffry Yanto S.

Vespa Balap Indonesia (VBI) menggelar acara kumpul pagi bertema Saturday Morning Ride untuk lebih mempererat hubungan sesama komunitas lainnya. Acara riding bareng ini dimulai dari Sevel Panglima Polim pagi (19/12)  ini. Perjalanan dimulai pukul 07:00 pagi dari Sevel Panglima Polim, Jaksel yang di akhiri jam 10:00 di Kota Tua, Jakpus. Meski baru pertama kali digelar, beberapa komunitas tampak ikutan. Sebut saja Scooter Run, Campur Sari, Kutu Vespa, Speed Touring, dan Scooter Fix. Sedangkan jumlah peserta yang hadir mencapai 50 orang dari seputar Jabodetabek. Tujuan utamanya hanya satu, ajang silaturahmi sambil foto bersama, dan seru-seruan antarkomunitas.

"Ini hanya ajang silaturahmi aja, bro. Agar sesama komunitas yang tergabung dalam VBI bisa mempunyai hubungan lebih dekat lagi. Sebab, VBI awalnya memang dibentuk dari para pecinta balap Vespa 2-Tak. Namun melihat antusias Vespa 4-Tak yang juga mencintai balap, kami berusaha mempersatukan mereka semua di wadah ini," ujar Indra Moelyawan, Ketua Bidang Balap VBI.

Tujuan dibentuknya VBI memang nggak muluk-muluk, "Kami mau semua pecinta Vespa di Indonesia tidak memiliki perbedaan gender antara 2-Tak dan 4-Tak. Karena image itulah yang kadang-kadang menjadi penghalang kami. Kita sama-sama pecinta Vespa dan menyukai balap," tambah pria yang akrab dipanggil Robot. 

Sejak kehadirannya, VBI memang selalu berusaha menjadi wadah yang mempersatukan komunitas. Tak hanya itu, VBI juga mengakrabkan bengkel-bengkel Vespa di tanah air, dan berperan penting dalam kemajuan balap Vespa di Indonesia. "Sejak 2011 silam VBI mulai menggelar balap, sekaligus membentuk segala regulasi dan pembagian kelas yang ditentukan di road race, dan drag race," jelas mekanik bengkel Ayo ST ini. 

Gelaran kecil berupa morning ride ini pun diharap kian mempererat tali silaturahmi para penyuka balap Vespa. Nah, jika Anda ingin ikutan bergabung, intip-intip dulu Facebook resmi Vespa Balap Indonesia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.