Kicktengkleng MC Gelar Kicktengfest#3, Dirty Race Motor Custom di Solo

Kicktengkleng MC Gelar Kicktengfest#3, Dirty Race Motor Custom di Solo
Jumat, 26 Februari 2016 15:15
EL-DN

Kicktengkleng MC (Motor Cullinary), komunitas pencinta motor kustom yang tumbuh dan besar di Solo kembali berulah. Ulah mereka kali ini adalah menggelar sebuah acara yang diberi label Kicktengfest#3. Acara ini merupakan ajang kumpulnya pencinta motor custom yang dikemas dengan bentuk dirty race khusus pengguna motor modifikasi.

Acara yang digelar dalam rangka ulang tahun ke-2 Kicktengkleng MC, akan diadakan pada sirkuiTSolo, Pabelan, Sukoharjo Jawa Tengah pada Minggu (28/2) nanti. Lokasi tersebut sudah dikenal komunitas otomotif Solo sebagai sirkuit motocross. 

“Namun jangan keliru, kami hanya menggunakan sirkuiTSolo kecil, bukan yang besar. Ini karena dikondisikan dengan tema dirty race khusus motor custom, dimana acara ini bukan memfokuskan pada dirty racenya semata, namun lebih kepada suasana guyub antara pecinta motor kustom. Itu yang penting,” yakin Fendy Lemu ketua panitia Kicktengfest#3.

Konsep dirty race Kicktengfest#3 memang dipilih karena Kicktengkleng MC, mencoba menyuguhkan sesuatu yang berbeda buat kaum custom enthusiast. Singkatnya acara ini juga bisa digunakan untuk menguji ketangguhan motor custom dengan kemasan fun. Namun tetap tidak mengenyampingkan segi safety bagi partisipan yang mengikutinya.

Fendy melanjutkan bahwa kriteria motor custom yang boleh berpartisipasi dibatasi. Yakni khusus motor modifikasi yang mengusung genre japstyle, bratstyle, caferacer, city cub, choppy cub dan sejenis itu.

“Tanpa mengurangi rasa hormat motor bergenre classic, restorasi, vintage trail, vintage enduro dan sejenisnya tidak bisa berpartisipasi. Oh ya, aplikasi ban knoby mohon jangan digunakan. Toleransi ban trail standar Suzuki TS itu boleh dipakai, asal motornya enggak berbentuk vintage trail,” lanjut Fendy yang menambahkan atribut riding gear seperti helm, sarung tangan, sepatu semata kaki, protector pelindung kaki, dan siku mesti digunakan. 

Singkatnya, partisipan dituntut untuk sadar memproteksi dirinya walaupun acara ini hanya bersifat fun. Berminat ikutan? Langsung saja tengok fanpage Kicktengkleng MC di Facebook. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.