Kutu Region Jogja Konvoi Bareng Anak-Anak Panti Asuhan

Kutu Region Jogja Konvoi Bareng Anak-Anak Panti Asuhan
Sabtu, 7 Mei 2016 12:10
Okky Zulham Hadi

Ada yang unik dari kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kutu Community Region Jogja pada (24/4) lalu. Kegiatan yang mengusung tema ‘Bersekutu Banyak Manfaatnya’ ini menyambangi Panti Asuhan Al Hikmah, Sleman Yogyakarta. Tidak hanya menggelar bakti sosial saja, namun juga mengajak anak panti asuhan untuk konvoi naik Vespa.

“Disini kami menyuluhkan cara menjaga kesehatan, yang diawali dengan cara bagaimana mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar, agar anak-anak panti asuhan Al-Hikmah tidak gampang terkena penyakit.” ungkap Hidan Suyadis, Koordinator Kutu Region Jogja.

Acara yang melibatkan 50 anggota ini juga sebagai bukti bahwa komunitas tidak sekedar tempat tongkrongan, tapi juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. “Pada acara ini Kami ingin menunjukkan bahwa komunitas bukan hanya sebagai tempat berkumpul atau nongkrong ngobrol ngalor kidul.” lanjutnya.

Kegiatan dimulai pada pagi hari dengan melakukan penyerahan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, buku pelajaran dan buku bacaan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyuluhan tentang kesehatan yang diberikan oleh member Kutu Jogja Sendiri. Dan tak lupa berbagai games yang menggembirakan juga disuguhkan dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan acara Kutu Region Jogja Bakti Sosial bersama Panti Asuhan Al-Hikmah diakhiri dengan konvoi bareng anak-anak panti. Tampak antusiasme yang tinggi tampak dari mereka ketika diajak berziarah ke makam Mbah Marijan.

“Aku sangat senang bisa keliling naik Vespa, Eunak tenan.” girang Ahmad, salah satu anak panti yang masih duduk di kelas 3 SD. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.