YROI 2nd Anniversary dari 2 Kota

YROI 2nd Anniversary dari 2 Kota
Sabtu, 20 Agustus 2016 20:05
Angga M

Semangat kemerdekaan yang dirayakan oleh jutaan penduduk Indonesia pada 17 Agustus 2016 juga dirasakan oleh ribuan biker yang tergabung dalam Yamaha R25 Owners Indonesia. Apalagi, bertepatan dengan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71, komunitas YROI juga merayakan hari jadinya yang ke-2. Perayaan kali ini boleh dibilang spesial, karena dilaksanakan secara serentak di 2 kota yang berada di 2 pulau. Acara ulang tahun ini dibalut tidak hanya dengan kegiatan touring, namun juga aktivitas sosial dengan memberikan bantuan di beberapa panti asuhan, di antaranya di Lamandau dan Panti Asuhan Ayah Bunda yang berlokasi di jalur lintas Palangkaraya. 

"Perayaan kali ini merupakan sebuah wacana yang sangat sederhana namun pada akhirnya memperoleh apresiasi yang sangat tinggi dari rekan-rekan YROI dan juga rekan-rekan komunitas maupun club motor lainnya, serta kita kemas dengan sedikit berbeda dari perayaan yang biasanya dilakukan, " tutur Murray selaku Ketua Umum YROI dan juga merupakan salah satu team Deklarator YROI.

Perayaan yang dilaksanakan di 2 kota meliputi Jakarta dan Banjarmasin. Perayaan 2nd Anniversary YROI yang mengusung tema 'Bersama Bangun Borneo' dilaksanakan melalui rangkaian kegiatan road show di 12 kota di Kalimantan dan juga baksos di beberapa lokasi yg di lalui. Perayaan puncak 2nd Anniversary YROI di Kalimantan berlokasi di Grand Banua Banjarmasin Kalimantan Selatan yang di hadiri oleh 4 orang team Deklarator YROI (Murray 001, Leopold 006, Hadian Priatna 008 dan Teng Herry 009) di mana ke empat deklarator tersebut melakukan perjalanan dengan titik start yang berbeda, Pontianak dan Balikpapan. Berbagai acara hiburan mulai dari tarian Hadrah yang menyambut rombongan touring, aksi free style, dancer, ladies wash, band dan aksi DJ yang memukau. Tak kurang dari 5.000 bikers memadati lokasi acara yang diselenggarakan hingga malam hari.

"Perayaan 2nd Anniversary YROI yang di adakan di Jakarta berpusat di Mangga Dua Square Jakarta yang dihadiri oleh 3 orang team Deklarator YROI (Shamier 002, Puntoaji 003 dan Nyoman 005). Tak kalah meriahnya perayaan yang di selenggarakan di Mangga Dua Square Jakarta, berbagai rangkaian acara diselenggarakan di sini. Panasnya udara siang itu tak dirasakan oleh rekan-rekan YROI yang hadir dan menikmati alunan lagu yang dibawakan oleh para biduan-biduan cantik. Setidaknya hadir dalam acara tersebut 350 rider-riders YROI dari Jakarta, Bandung, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Karawang dan Cibinong. Acara yang di tutup dengan rolling napak tilas menuju lokasi Deklarasi YROI di Patung Panahan Senayan berlangsung hingga sore hari," ujar Muray Ketua Umum YROI

Dari berbagai rangkaian acara yang di gelar di dua tempat tersebut, ada sebuah tradisi yang selalu dilaksanakan oleh YROI, yakni acara ceremonial perayaan yang selalu di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pemotongan tumpeng bertepatan pada jam 12.00 WIB pada setiap tanggal 17 Agustus. Jadi pada tanggal 17 Agustus 2016 tradisi tersebut dilaksanakan secara bersamaan di waktu yang sama di 2 tempat yang berbeda. Di Banjarmasin pada jam 13.00 WITa dan di Jakarta pada 12.00 WIB.

Sebuah kebersamaan yang berbalut kekeluargaan telah dilakukan oleh rekan-rekan para pengguna R25 dan MT25 yang tergabung dalam YROI. Tanpa adanya batasan. Semoga kedepannya YROI dapat semakin berkembang dan tambah maju, selalu menjaga silaturahmi antar sesama angggotanya dan tentunya menjadi pelopor dalam berkendara serta mengedepankan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan semangat kemerdekaan.

Sukses selalu untuk YROI we R more tha friend we R family (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.