Ketika Pemilik Honda CBR Ditantang di Lintasan Balap, Begini Ceritanya

Ketika Pemilik Honda CBR Ditantang di Lintasan Balap, Begini Ceritanya
Sabtu, 3 Maret 2018 10:05
Yulian Lahardi

Judul di atas memang berkaitan dengan gelaran PT Astra Honda Motor (AHM) yang kembali menggelar event edukasi balap untuk pencinta Honda CBR. Gelaran bertemaTrack Day Honda CBR Community ini merupakan upaya AHM dengan jaringan main dealer dalam memberikan wawasan kepada bikers terkait dunia balap.

Menariknya, acara Track Day Honda CBR Community ini juga menantang para pencinta Honda CBR untuk merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan sirkuit balap. Para bikers dapat memacu serta berakselerasi di sirkuit dengan panduan para pembalap berpengalaman.

AHM Trackday CBR

Kegiatan yang berlangsung pada periode Maret hingga Juli 2018 ini mengusung tema “Let’s Joy The Total Control”. Kegiatan ini digelar AHM bersama dengan jaringan main dealernya di 8 kota besar di Indonesia. Acara ini akan dimulai pertama kali di Sirkuit Bung Tomo, Surabaya dan Sirkuit Pancing, Medan (4/3). Selanjutnya, aktivitas ini dilakukan di kota Samarinda dan bertempat di sirkuit Kalan (18/3).

Di bulan April, Track Day akan dilakukan di Sirkuit Balipat, Banjarmasin dan Sirkuit Pangkep, Makassar (28/4). Di bulan Mei, acara ini juga akan digelar di dua tempat yaitu Stadion Maulana Yusuf, Banten dan Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Ditutup pada bulan Juli, CBR Track Day dilaksanakan di Semarang yang bertempat di Apron Bandara Ahmad Yani.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra mengatakan Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pencinta motor sport Honda CBR series. Pada kegiatan ini AHM membekali para bikers dengan kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara.

“Semakin banyaknya pencinta motor sport Honda CBR series menginspirasi AHM untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan,” ujar Indraputra.

Pada kegiatan Track Day Honda CBR Community, para bikers mendapatkan teori balap yang akan disampaikan langsung oleh pembalap binaan AHM dan Main dealer yang telah memiliki prestasi di tingkat regional maupun nasional. Pada kesempatan ini pembalap akan memberikan teori teknik-teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.

Setelah mendapatkan pembekalan dari pembalap maka para bikers dapat mempraktekan teori yang sudah didapatkan dengan mengikuti fun ride di sirkuit yang telah ditentukan. Saat melakukan fun ride, pembalap akan melakukan evaluasi terhadap aksi para bikers di lintasan balap.

Berdasarkan evaluasi ini, para bikers bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Indonesia CBR Raceday 2018 yang rencananya tahun ini akan digelar sebanyak tiga kali di Sentul International Circuit, Jawa Barat.  

          

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.