Komunitas Honda dan 4 Pembalap AHRT Riding Bareng ke Kawasan Mangrove

Komunitas Honda dan 4 Pembalap AHRT Riding Bareng ke Kawasan Mangrove
Sabtu, 2 Oktober 2021 08:00
Thio Pahlevi

Acara tatap muka perdana untuk komunitas akhirnya digelar oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer motor Honda Jakarta Tangerang bersama PT Astra Honda Motor (AHM) pada Minggu (26/9). Kegiatan ini pun diklaim diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Acara tersebut dikemas spesial karena AHM ikut mengajak pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk riding bareng komunitas.

Empat pembalap AHRT hadir dalam acara bertajuk 'Astra Honda Racing Team Riding Bareng Honda Community'. Mereka terdiri dari Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, dan Lucky Hendriansyah dari ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) serta Delvintor Alfarizi dari balap MXGP. Sementara itu, komunitas yang hadir merupakan perwakilan dari wilayah Jakarta dan Tangerang.

   Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Intip Harga Terbaru Honda BeAT, Genio, dan Scoopy

"Setelah sekian lama jalani kebijakan pembatasan aktivitas dan mobilitas, pada hari ini kami akhirnya dapat bertemu dengan teman komunitas dan spesial dengan hadirnya empat pembalap AHRT," kata Agus Sigit, PIC Community Development Wahana.

Komunitas motor Honda

Perjalanan riding diawali dari kawasan Pantai Indah Kapuk menuju Hutan Mangrove PIK. Di kawasan konservasi tersebut, para peserta melakukan kegiatan sosial berupa penanaman bibit mangrove. Setelah itu, riding dilanjutkan ke arah timur, tepatnya ke Marina Ancol. Di sana kegiatan lebih memacu adrenalin dengan bermain jetski dan diakhiri makan malam bersama.

Eka Mayasari selaku perwakilan komunitas CBR TAC Tangerang mengungkapkan kesan positif terkait acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik karena bisa lebih mengenal para pembalap muda yang turun membela negara. Acara ini juga semakin bermanfaat dengan adanya kegiatan CSR penanaman mangrove. "Biasanya kita melakukan bakti sosial untuk membantu sesama manusia. Kali ini lebih ke arah lingkungan. Ini cukup jarang dan sangat positif," ucapnya.

   Baca Juga: Cara Mengecek Oli Transmisi Motor Matik, Cukup Pakai Obeng!

Di lain sisi, Bayu Satya Wijaya sebagai Manager Community Development Department PT AHM mengatakan tujuan acara ini adalah untuk mendekatkan komunitas dan rider. Karena tak sedikit juga anggota komunitas yang punya mimpi menjadi pembalap.

"Seperti melalui ajang track day. Sehingga kegiatan ini bisa jadi ajang saling memberi dukungan moral. Karena lewat bertemu secara langsung, dukungan yang diberikan lebih nyata sekaligus makin akrab," ujar Bayu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.