Komunitas Yamaha WR 155R Jelajah Jalur Off-Road Kawasan Lembang

Komunitas Yamaha WR 155R Jelajah Jalur Off-Road Kawasan Lembang
Senin, 11 Oktober 2021 06:00
Thio Pahlevi

Pengguna Yamaha WR 155R yang tergabung dalam komunitas WR Owners Indonesia (WOI) menggelar WR 155R Community Touring "trail adventure and friendship". Kegiatan terabasan ini diikuti oleh puluhan anggota WOI Jabodetabek, Bandung, dan Purwakarta dengan menerapkan aturan protokol kesehatan. Nah, bagaimana keseruannya?

Perjalanan dimulai dari titik kumpul di Lembang. Sebelum memulai kegiatan off-road, sesi coaching clinic meliputi persiapan sampai masuk jalur terabasan yang dipandu oleh instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) turut diberikan.

   Baca Juga: Punya Warna dan Grafis Baru, Berikut Detail Spesifikasi Yamaha WR 155R

Persiapan di antaranya meliputi riding posture, reminding penggunaan safety gear, dan exercise. Selanjutnya, saat terabasan mencakup teknik melewati jalan rusak, tanjakan, turunan serta menjaga jarak aman. Setelah itu, para peserta menuju lokasi off-road di area KBB dan Pasir Ipis, Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang ditempuh dalam 30 menit.

Komunitas WR Owners Indonesia (WOI) Yamaha WR 155R

Karakter trek off-road yang dipilih berupa jalur speed, tidak banyak bebatuan, dan tidak berlumpur. Namun, tantangannya terdapat beberapa tanjakan ekstrem yang panjang serta menukik berujung bebatuan cadas dan tanah gembur. Di trek ini, pengendara diwajibkan fokus dan mempraktekkan teknik berkendara yang tepat saat menerabas tanjakan maupun turunan menukik yang dihadapi.

"Acara WR 155R Community Touring bersama WR Owners Indonesia menghadirkan keseruan adventure sekaligus makin melatih skill berkendara. Ini juga menambah pengalaman terabasan, apalagi kali ini rutenya cukup menantang adrenalin. Kian giatnya para pengguna WR 155R melakukan aktivitas off-road dan berkembangnya komunitas seperti WR Owners Indonesia, turut menunjukkan besarnya antusiasme konsumen dan respon positif market terhadap hadirnya motor sport adventure ini," ujar Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS 2.

Komunitas WR Owners Indonesia (WOI) Yamaha WR 155R

Di sisi lain, Iman Muwardi selaku Ketua Umum WR Owners Indonesia mengungkapkan acara ini menjadi bagian dari kebersamaan antara WOI dan Yamaha. Ia menilai kegiatan tersebut juga memberikan edukasi seputar pengalaman berkendara serta melatih kemampuan melintasi berbagai karakter trek off-road.

   Baca Juga: Harga Terbaru Motor Trail 150 cc: CRF150L, WR 155R, dan KLX 150

"Terimakasih kepada Yamaha sudah ikut menjadi bagian dalam event ini. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para anggota WOI agar kebersamaan dan persaudaraan terjalin lebih erat lagi. Selain itu bisa mendapatkan edukasi riding experience WR 155R dan member WOI juga makin terlatih dengan menerabas beragam karakter trek off-road ini. Sudah beberapa kali saya terabasan di trek ini dan istimewanya kali ini bersama Yamaha," kata Iman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.