Komunitas Yamaha WR 155R Ngabuburit Jelajahi Bandung Utara

Komunitas Yamaha WR 155R Ngabuburit Jelajahi Bandung Utara
Jumat, 29 April 2022 16:30
Ruslan Abdul Gani

Ngabuburit atau kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu Ramadan tidak hanya dimanfaatkan dengan mencari takjil atau jajanan saja. Namun, kegiatan ini dimanfaatkan oleh Yamaha Jabar pada Minggu (24/4) lalu dengan melakukan riding berjelajah singkat bersama komunitas dari WR Owner Indonesia (WOI).

Selain itu, kegiatan ini pun dihadiri oleh empat biker Bandung seperti Eddi Brokoli, Agis Cantini, Fajar Khuto (Ujang Rambo), dan Ajgum Motovlog. Kegiatan ini mengakomodasi kegemaran para biker yang ingin merasakan pengalaman berkendara seperti di jalur off-road dengan "Spirit of Challenge" bLU cRU Yamaha.

   Baca Juga: Punya 3 Mode Berkendara, Jarak Tempuh Yamaha E01 Tembus 104 Km

Komunitas Yamaha WR 155 Ngabuburit Bareng Rider Kenamaan

Kegiatan Ngabuburit kali ini menyusuri Bandung Utara sambil menikmai keindahan alam dan senja dengan menempuh jarak sekitar 40 kilometer. Perjalanan ini dimulai pukul 3 sore dari titik start Yamaha DDS II Jawa Barat di Jalan Soekarno Hatta No.474 A. Rombongan melewati jalanan Soekarno Hatta, jalan rumah sakit, dan alun-alun Ujungberung, kemudian naik ke arah Utara hingga sekitaran Maribaya Kabupaten Bandung.

Para biker menaklukkan beragam trek di rute yang dilewati, baik itu jalur berbatu, berpasir, hutan di daerah Bandung Utara serta jalan tanjakan dan turunan maupun jalan sempit. Pemandangan indah yang dilalui diklaim membuat perjalanan ini kian menyenangkan dengan suasana alam pedesaan. Petualangan berakhir di Armor Kopi Jl. Bukit Pakar Utara No.10 Kabupaten Bandung. Para peserta selanjutnya melakukan buka puasa bersama dan disisipi penyerahan santunan untuk Yayasan Rumah Yatim.

Komunitas Yamaha WR 155 Ngabuburit Bareng Rider Kenamaan

Eddi Brokoli yang turut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa rute yang dilewati merupakan favoritnya. Ia menilai, rute ini menjadi tujuan ketika dirinya merasa tak tahan ingin motoran sambil menikmati pemandangan Bandung Utara.

   Baca Juga: Tes Konsumsi Bensin Royal Enfield All-New Classic 350, Termasuk Irit?

“Menggunakan Yamaha WR 155R dengan ban dual-purpose sangat enak untuk digunakan di rute ini dengan sedikit tanah dengan genangan air, berbatuan. Finish di Kopi Armor Dago Pakar lima menit sebelum azan magrib, pas banget waktunya. Ngabuburit yang singkat dan menyenangkan, tapi juga mudah-mudahan kita semua mendapatkan keberkahan.” ujar Eddi Brokoli.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.