Cara Swap Baterai Motor Listrik Smoot, Gampang Cuma 9 Detik!

Cara Swap Baterai Motor Listrik Smoot, Gampang Cuma 9 Detik!

 

Motor listrik Smoot Tempur memiliki sistem penukaran baterai yang dikelola oleh PT Swap Energi Indonesia. Swap telah menyiapkan 100 titik penukaran baterai yang tersebar di area Jakarta. Lantas bagaimana caranya untuk menukar baterai dari motor listrik yang satu ini?

Langkah pertama, pengguna Smoot Tempur bisa mengecek lokasi penukaran baterai melalui aplikasi Swap. Kemudian pilih lokasi penukaran baterai yang tersedia di dalam menu aplikasi. Dalam lokasi tersebut, terdapat keterangan kondisi baterai yang tersedia.

   Baca Juga: VIDEO: Swap Baterai di Minimarket! - Smoot Tempur - Tes Harian | OtoRider

Selanjutnya, pengguna Smoot Tempur bisa melakukan booking atau memesan baterai yang akan digunakan. Jika baterai sudah terpesan, pengguna diberi waktu 15 menit untuk menukar baterai. Dalam jangka waktu tersebut, pengguna motor listrik lainnya tidak dapat mengambil baterai yang sudah dipesan.

Penukaran Swap Baterai Smoot

Untuk menukar baterai Swap-nya, cukup angkat baterai yang terpasang di motor. Kemudian letakkan baterai yang kosong di slot pengecasan yang tersedia. Selanjutnya tunggu indikator baterai yang ingin ditukar menjadi warna merah, dan ambil baterai yang akan digunakan dengan tanda lampu warna putih.

   Baca Juga: Bukan Beli, Baterai Smoot Tempur Pakai Sistem Berlangganan

Penukaran baterai ini dilakukan sendiri, otomatis dari sistem tanpa adanya petugas yang menjaga. Penukar baterai pun tidak perlu membayar, karena Swap memberlakukan pembayaran dengan kuota yang dikoversi secara kilometer. Sehingga jika dalam aplikasi anda tidak memiliki saldo, maka Swap akan memberikan notifikasi untuk segera mengisinya supaya dapat digunakan.

 

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id