E-Skuter Skooth K1S Generasi Ketiga Bisa Berdiri Sendiri

E-Skuter Skooth K1S Generasi Ketiga Bisa Berdiri Sendiri
Rabu, 8 September 2021 11:30
Brian

E-Skuter Skooth K1S merupakan salah satu produk kendaraan listrik yang turut meramaikan pasar Indonesia. Produk yang satu ini cukup unik, karena memiliki kaki-kaki yang besar alias gambot. Bukan hanya itu, ternyata Skooth K1S juga mampu berdiri sendiri tanpa standar atau stand.

Jonathan Prakasa selaku pemilik Skooth Indonesia mengatakan K1S bisa berdiri sendiri dikarenakan adanya pusat gravitasi. Pusat gravitasi ini yang membuat E-Skuter Skooth K1S bisa berdiri sendiri dan tidak terjatuh. Namun berdasarkan penuturan Jonathan, agar lebih aman pihaknya memberikan standar tengah.

   Baca Juga: Jarang Kelihatan, 7.000 Motor Listrik Sudah Mengaspal di Indonesia

"Dia ada center of gravity, jadi semacam gyro gitu. Jadinya ada titik berat di tengahnya, sama kalau di generasi yang baru itu dapat stand. Dia cuma titik beratnya saja, jadi seperti ada jam pasirnya. Cuma di generasi ketiga banyak permintaan konsumen karena banyak yang parkir sembarangan, dimainin orang malah jatuh," ujar Jonathan kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Skooth K1S Generasi Ketiga

Jonathan menjelaskan Skooth K1S yang bisa berdiri sendiri bukan karena adanya teknologi canggih di dalamnya. Sehingga meskipun baterai dalam keadaan habis, e-skuter tetap bisa berdiri tanpa bantuan standar. Artinya kemampuan ini dilakukan sepenuhnya oleh komponen mekanikal dari skuter.

   Baca Juga: Mengenal E-Skuter Berkaki Gambot, Skooth K1S Generasi Ketiga

"Oleh karenanya bisa balance begini. Jadi meskipun baterai habis, dia tetap bisa berdiri. Karena memang enggak pakai komponen elektronik, cuma mekanikal saja," pungkas Jonathan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.