E-Skuter Skooth K1S Generasi Ketiga Bisa Berdiri Sendiri

E-Skuter Skooth K1S Generasi Ketiga Bisa Berdiri Sendiri

 

E-Skuter Skooth K1S merupakan salah satu produk kendaraan listrik yang turut meramaikan pasar Indonesia. Produk yang satu ini cukup unik, karena memiliki kaki-kaki yang besar alias gambot. Bukan hanya itu, ternyata Skooth K1S juga mampu berdiri sendiri tanpa standar atau stand.

Jonathan Prakasa selaku pemilik Skooth Indonesia mengatakan K1S bisa berdiri sendiri dikarenakan adanya pusat gravitasi. Pusat gravitasi ini yang membuat E-Skuter Skooth K1S bisa berdiri sendiri dan tidak terjatuh. Namun berdasarkan penuturan Jonathan, agar lebih aman pihaknya memberikan standar tengah.

   Baca Juga: Jarang Kelihatan, 7.000 Motor Listrik Sudah Mengaspal di Indonesia

"Dia ada center of gravity, jadi semacam gyro gitu. Jadinya ada titik berat di tengahnya, sama kalau di generasi yang baru itu dapat stand. Dia cuma titik beratnya saja, jadi seperti ada jam pasirnya. Cuma di generasi ketiga banyak permintaan konsumen karena banyak yang parkir sembarangan, dimainin orang malah jatuh," ujar Jonathan kepada OtoRider beberapa waktu lalu.

Skooth K1S Generasi Ketiga

Jonathan menjelaskan Skooth K1S yang bisa berdiri sendiri bukan karena adanya teknologi canggih di dalamnya. Sehingga meskipun baterai dalam keadaan habis, e-skuter tetap bisa berdiri tanpa bantuan standar. Artinya kemampuan ini dilakukan sepenuhnya oleh komponen mekanikal dari skuter.

   Baca Juga: Mengenal E-Skuter Berkaki Gambot, Skooth K1S Generasi Ketiga

"Oleh karenanya bisa balance begini. Jadi meskipun baterai habis, dia tetap bisa berdiri. Karena memang enggak pakai komponen elektronik, cuma mekanikal saja," pungkas Jonathan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id