Mungkinkah Motor Listrik Supersport Energica Diluncurkan Tahun Ini?

Mungkinkah Motor Listrik Supersport Energica Diluncurkan Tahun Ini?

Motor listrik yang bergerak di model supersport yakni Energica akan segera masuk ke Indonesia. Hal ini telah diungkapkan oleh Denny Utomo selaku CEO PT Utomo International (UTOMOCORP) yang akan menjadi agen pemegang mereknya. Lantas, kira-kira kapan motor listrik supersport asal Italia itu mengaspal di Tanah Air?

Denny mengungkapkan, untuk peluncuran Energica harus melihat sekitar satu setengah bulan ke depan. Saat ini produk yang diboyong dari Eropa tersebut sedang dalam perjalanan menggunakan kapal ke Indonesia. Berdasarkan penuturannya, peluncuran Energica sedikit terlambat karena adanya kejadian di terusan Suez beberapa waktu lalu.

   Baca Juga: Motor Listrik NIU Akan Punya Pabrik Perakitan di Indonesia

"Untuk Energica kita lihat satu setengah bulan ke depan. Kami sudah berhubungan selama 4 tahun bersama Energica, setiap ada pameran kami ke sana. Kami bicara kebetulan tahun 2019 Indonesia mengumumkan Mandalika jadi bolehlah kami bawa Energica," ujar Denny saat ditemui media beberapa waktu lalu.

Energica

Sebagai pemegang merek motor listrik supersport atau bisa dibilang moge, Denny berharap adanya dukungan dari pemerintah. Menurutnya Indonesia merupakan pasar yang potensial bagi motor listrik Energica. "Kalau insentif pajak diturunkan, saya rasa motor listrik ini punya potensi besar, motornya premium kencang," tambahnya.

   Baca Juga: GALERI: Benelli Dong 2021, Motor Listrik Bertampang Unik

Sebagai tambahan informasi, Energica merupakan merek motor asal Italia yang bergerak di elektrifikasi. Merek yang satu ini juga jadi pemasok motor balap di kejuaraan MotoE. Terdapat beberapa produk yang ditawarkan mulai dari Energica Ego, Eva Ribelle, dan Eva EsseEsse9.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id