BMW Akui Tak Akan Membuat Motor Hybrid, Apa Alasannya?

BMW Akui Tak Akan Membuat Motor Hybrid, Apa Alasannya?
Rabu, 13 Juli 2022 08:30
Benny Averdi

Di tengah rencana penghapusan mesin pembakaran dalam atau Internal Combustion Engine (ICE) di Eropa pada 2030, banyak pabrikan mengembangkan motornya agar nol emisi alias bermesin listrik.

Namun, di antara ICE dan listrik, ada juga yang menggunakan hybrid, di mana keduanya ada di dalam sebuah motor. Akan tetapi, pabrikan motor BMW tidak menerapkan hal itu.

   Baca Juga: Bergaya Street Sporty, Berikut Inspirasi Modifikasi Honda ADV160

“Solusi hybrid selalu menjadi langkah penting, tetapi selalu menjadi langkah di antara,” ujar Alexander Wehr, Vice President of Customer, Brand and Sales BMW.

Motor Listrik BMW CE 04

“Kita dapat melihat di sisi mobil bahwa trend-nya menuju ke arah listrik sepenuhnya, tetapi pada sepeda motor tidak ada drivetrain hybrid, jika Anda dapat memiliki drivetrain listrik,” tambahnya.

   Baca Juga: Mending Honda Sonic 150R atau Suzuki Satria F150? Simak Harga Barunya!

Ia menyatakan bahwa BMW akan terus mengejar mesin pembakaran internal dan listrik. Keduanya diklaim sangat cocok tak hanya untuk skuter, tetapi juga bagi sepeda motor.

Sumber: webbikeworld.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.