Detail Spesifikasi Volta Godam: Top Speed 96 Km/Jam, Baterai Tahan Air

Detail Spesifikasi Volta Godam: Top Speed 96 Km/Jam, Baterai Tahan Air

 

Volta, pabrikan motor listrik asal Semarang, Jawa Tengah ikut meramaikan pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tidak hanya merilis skutik bernama Virgo, Volta juga memajang motor trail bernama Godam. Sayangnya motor ini belum dijual untuk umum. Saat ini Volta memajang motor tersebut dengan tujuan memantau minat konsumen.

Iwan Suryaputra selaku CEO Volta mengatakan untuk ke depannya motor ini pasti akan dijual ke pasaran. Namun, kapan waktunya masih belum bisa ditentukan, karena masih dalam proses menunggu hasil uji tipe.

   Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika 2022: 5 Besar Dikuasai Ducati

“Model Godam ini kita baru mencatat minat, kalau ada pengunjung yang berminat akan dicatat. Secepatnya akan kita launching produk ini, lagi menunggu hasil uji tipe dulu, takutnya misal ukuran lampu sein kurang besar, nanti akan diperbesar lagi,” ujar Iwan saat ditemui OtoRider di JIExpo Kemayoran beberapa waktu lalu.

Volta Godam Bakal Dirilis

Dilihat dari segi tampilan, Volta Godam memiliki ciri khas motor off-road pada umumnya. Namun, hanya dibedakan dari sumber tenaga yang menggunakan penggerak listrik. Lampu-lampu yang disematkan sudah pakai model LED. Kaki-kakinya ditopang dengan roda depan berdiameter 21 inci dan belakang 18 inci.

   Baca Juga: 3 Motor Suzuki Paling Diminati Sepanjang 2021, Teratas Bukan Matic!

Dari segi performa, Volta Godam diklaim dapat menghasilkan power maksimal 10 kW dengan disuplai double baterai li-ion berkapasitas 72V 31 Ah. Dengan daya tersebut, Volta Godam disinyalir mampu menjelajah hingga jarak 140 km dalam kecepatan konstan 45 km/jam dan kecepatan puncak 96 km/jam dalam keadaan baterai terisi penuh.

Iwan mengklaim baterai ini khusus dibuat untuk heavy duty dan tahan air hingga ketinggian 60 cm. Sumber tenaga disalurkan melalui rantai menuju roda belakang dan single speed.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id