Intip Spesifikasi Zero DSR, Motor Listrik Polisi Buat KTT G20 di Bali

Intip Spesifikasi Zero DSR, Motor Listrik Polisi Buat KTT G20 di Bali

 

Ratusan kendaran listrik akan disiapkan Korlantas Polri untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Nantinya, para petinggi negara di dunia dan delegasinya juga bakal menggunakan mobil listrik. Jumlah kendaran listrik yang akan digunakan Polisi untuk pengawalan terhadap tamu negara tersebut tersedia 88 unit mobil listrik dan 94 unit motor listrik.

Asops Kapolri, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan dengan adanya kendaraan listrik ini bisa menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sudah mengikuti dinamika. Bahkan, kegiatan-kegiatan resmi kenegaraan telah menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

   Baca Juga: Pilihan Varian Warna Lengkap New Honda CBR250RR

Motor listrik

"Kita memberikan pelatihan kepada semua anggota, karena kita tahu fitur dan cara kerja kendaraan listrik berbeda dengan mekanik kendaraan fosil, dan itu perlu latihan," kata Agung dilansir dari NTMC Polri.

Ia menambahkan dalam pengamanan KTT G20 nanti, Polri semakin siap untuk menyiapkan perhelatan itu. Sehingga, dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan nanti diklaim benar-benar 100 persen siap.

Intip Nih Spesifikasi Zero DSR, Motor Listrik Polisi Buat KTT G20 di Bali

   Baca Juga: 94 Motor Listrik akan Kawal Perhelatan KTT G20

Salah satu motor listrik yang akan digunakan adalah Zero Motorcycles model DSR, merek asal Amerika Serikat. Motor listrik Zero DSR ini mengusung gaya motor adventure yang siap digunakan di segala medan. Berbeda dengan bentuk aslinya, Zero DSR milik kepolisian sudah dipasangkan box di bagian samping dan belakang. Lalu, seperti apa spesifikasinya?

Melansir dari Zero Motorcycle, Zero DSR dibekali motor elektrik Z-Force 75-7R air-cooled brushless motor. Tenaganya mencapai 70 dk dan torsi maksimal 157 Nm. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 163 km/jam. Sementara untuk sekali pengisian daya, motor listrik ini bisa menjangkau jarak 169 km sampai 328 km. Pada varian tertingginya, motor ini mengusung baterai Lithium-Ion berkekuatan 18 kWh. Adapun harganya, untuk varian teratas dijual 21.490 dolar AS atau setara Rp 322 jutaan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id