Motor Listrik Ducati V21L Siap Berlaga di FIM MotoE 2023

Motor Listrik Ducati V21L Siap Berlaga di FIM MotoE 2023

 

Setelah diperkenalkan pada awal tahun melalui desain luar saja, akhirnya Ducati menampilkan bentuk asli motor balap Ducati V21L. Ducati pastikan motor listrik ini akan berlaga di FIM MotoE World Cup musim 2023 dengan menerjunkan 18 unit. CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan motor listrik ini telah diuji di sirkuit balap. Bahkan ikut serta menjajal motor balap tersebut. 

"Membuat motor balap yang bebas emisi adalah tantangan besar bagi kami, tetapi kami berhasil mewujudkannya," tutur Claudio Domenicali dilansir dari gpone.

Ducati V21L

Motor ini mempunyai berat 225 kg dengan tenaga 110 kW atau sekitar 150 dk dan torsi 140 Nm. Sementara itu, top speed saat uji coba berhasil mencapai 270 km/jam.

   Baca Juga: Canggih! Berikut Daftar Fitur Honda ADV160 2022

Kapasitas baterainya sebesar 18 kWh yang dipasang di bagian belakang motor. Hanya butuh waktu 45 menit untuk mencapai 80% kapasitas baterai Ducati V21L yang berukuran 800V dan berat 110 kg.

Ducati V21L

Motor listrik ini didinginkan oleh sistem cairan yang canggih dan efisien dengan dua sirkuit (saluran) untuk memenuhi kebutuhan panas yang berbeda antara baterai dan unit motor.

   Baca Juga: Pengguna Motor Harus Pakai Aplikasi MyPertamina Saat Beli Pertalite?

Komponen kunci lainnya termasuk garpu bertekanan Ohlins NPX 25/30 dengan tabung terbalik 43mm, yang berasal dari Superleggera V4. Ada juga shock belakang Ohlins TTX36 yang dapat disetel sepenuhnya, serta peredam kemudi Ohlins yang dapat disesuaikan. Rem Brembo yang dirancang khusus guna mengoptimalkan pendinginan juga merupakan bagian integral dari desain ini.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id