Siap Kawal KTT G20, Polri Jajal 88 Motor Listrik Energica EsseEsse9+

Siap Kawal KTT G20, Polri Jajal 88 Motor Listrik Energica EsseEsse9+
Selasa, 11 Oktober 2022 15:00
Gemilang Isromi Nuar

Sebanyak 88 unit motor listrik Energica EsseEsse9+ akan tiba pada November 2022. Indonesia menjadi negara Asia Pasifik pertama yang mengoperasikan kendaraan tersebut untuk mengawal para peserta KTT G20 di Bali.

Dilansir dari Rideapart, berkat kesepakatan yang ditandatangani antara Energica dan distributor kendaraan Indonesia UTOMOCORP, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mengawal semua delegasi yang hadir di seluruh kota menggunakan EsseEsse9+.

      Baca Juga: 94 Motor Listrik akan Kawal Perhelatan KTT G20

“Saat delegasi G20 tiba di Bali, mereka akan disambut dan dikawal oleh petugas keamanan yang mengendarai motor Energica. Artinya, pengalaman pertama mereka akan melihat kendaraan tanpa emisi dan performa tinggi beraksi,” jelas CEO Energica Motor Company, Livia Cevolini.

Energica EsseEsse9+

Kesepakatan tersebut juga merupakan langkah Energica, UTOMOCORP, dan Indonesia untuk mencapai dua juta kendaraan listrik jalan raya pada 2025. Energica sendiri sudah menawarkan EsseEsse9+ yang dilengkapi perlengkapan khusus, serupa penegak hukum Italia. Diperkirakan basis dari motor inilah yang akan disiapkan untuk mengawal delegasi G20.

       Baca Juga: Intip Spesifikasi Motor Listrik Energica EVA EsseEsse9

EsseEsse9+ memiliki baterai lithium polymer berkapasitas 21,5 kWh. Baterai tersebut juga sudah didukung dengan teknologi pengisian daya fast charging. Pengecasan sendiri membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Motor ini memiliki tenaga 80 dk dan torsi 200 Nm yang disalurkan ke roda belakang dengan belt. Model tersebut diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3 detik dengan top speed 200 km/jam.

Motor listrik ini mempunyai tiga pilihan jarak tempuh, yakni City sekitar 420 km, Combined 246 km, dan Extra-Urban 198 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.