Inabuyer EV Expo: Eksplorasi Peluang Baru Industri Kendaraan Listrik

Inabuyer EV Expo: Eksplorasi Peluang Baru Industri Kendaraan Listrik Pameran Inabuyer EV EXPO 2023.
Kamis, 30 November 2023 15:02
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Dalam mendukung proses elektrifikasi kendaraaan listrik di Indonesia, pemerintah terus memperkenalkan kepada masyarakat melalui sebuah pendekatan dengan pameran. Salah satunya adalah pameran Inabuyer EV EXPO.

Acara ini bertujuan untuk memamerkan sepeda motor listrik, motor konversi serta teknologi dan inovasi yang akan membentuk masa depan transportasi di Indonesia.

"Pada pameran EV EXPO kali ini, kami melihat peluang besar dalam potensi motor listrik berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Umum," kata Chairman of Asian Trade, Tourism, and Economic Council (ATEC), sekaligus Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), Budihardjo Iduansjah dalam pembukaan Inabuyer EV Expo, Selasa (28/11).

Pameran ini juga diklaim dapat memfasilitasi pemerintah pusat dan daerah dalam pembelian kendaraan listrik, membuka peluang bisnis kendaraan listrik melalui kemitraan, meningkatkan TKDN, memfasilitasi jual-beli langsung dengan dukungan subsidi Rp 7 juta, dan konversi bengkel. Sehingga, bisa mempromosikan kendaraan listrik buatan lokal.

"Kita jangan hanya kirim ekspor barang bahan mentah. Kita kirim barang yang sudah diproses. Ini menjadi tanda bahwa kita akan bertransformasi menjadi bangsa industri, yang tidak hanya mengirimkan barang mentah," papar Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga.

Beberapa merek lokal yang memproduksi kendaraan listrik dan ekosistemnya turut berpartisipasi dalam pameran ini. Di antaranya seperti Smev Moto, Smartby EV, Greentech, Alva, Rakata, Lisgo, Artronic, United, Gesits, Eran Group, Keeway, Polytron, Rentalworks, BRT Electric, Volta, ECGO EV, Yadea, E-nine, Selis, dan banyak lainnya.

Pameran Inabuyer EV Expo berlangsung di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta dari 28-30 November 2023 pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Menariknya, pengunjung yang hadir tidak dikenakan biaya alias gratis. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.