Jajal Ducati Pertama Kali, Marquez: Daya Cengkramannya Luar Biasa

Jajal Ducati Pertama Kali, Marquez: Daya Cengkramannya Luar Biasa Marc Marquez di Gresini Racing (Foto: GPOne).
Rabu, 29 November 2023 14:30
Thio Pahlevi

OTORIDER - Marc Marquez mengawali debutnya bersama Gresini Racing pada sesi tes di Valencia, Spanyol. Di sesi pengujian tersebut, mantan pembalap Repsol Honda ini menunggangi motor Ducati Desmosedici GP23. Usai mencoba motor ini dalam beberapa lap, Marquez menunjukkan ekspresi senyum bahagia.

Bahkan, Marquez yang baru pertama kali menjajal motor Ducati mampu mencatatkan waktu tercepat di posisi lima besar. Sayangnya, secara kontrak, Marquez belum bisa mengungkapkan kesan pertamanya tentang Ducati Desmosedici. Namun, perbincangan antara Marquez dan teknisi barunya yaitu Frankie Carchedi sempat terdengar berkat audio sekitar.

Seperti dikutip dari GPOne, Marquez menganalisis secara detail karakter motor yang benar-benar baru baginya. Ia turut menjelaskan respons saat membuka throttle dan reaksi ketika melakukan pengereman di tikungan.

Tak ketinggalan, kakak dari Alex Marquez itu juga memuji ketanggapan motor dalam hal perubahan arah. Lalu, dalam satu kalimat ia seolah menggambarkan semuanya. "Daya cengkramannya luar biasa," ucap Marquez.

Dari data hasil akhir tes Valencia, Marquez menempati posisi ke-4 sebagai pembalap tercepat. Ia mencatatkan waktu 1 menit 29,424 detik dan terpaut 0,171 detik dibandingkan Maverick Vinales yang berada di posisi pertama. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.