Infrastruktur Kian Banyak, Pembeli Motor Listrik Online Meningkat

Infrastruktur Kian Banyak, Pembeli Motor Listrik Online Meningkat
Senin, 12 Juni 2023 21:00
Afrizal Abdul Rahman

Pembelian kendaraan listrik di marketplace naik signifikan. Bahkan dari data yang ada, kenaikan terjadi hingga dua kali lipat selama kuartal pertama 2023 dibandingkan tahun lalu.

Data tersebut dibagikan oleh Tokopedia sebagai salah satu marketplace di Indonesia. Transaksi motor listrik di Tokopedia diklaim meningkat hampir tiga kali lipat selama kuartal I 2023, dibandingkan kuartal I 2022. Data internal Tokopedia juga memperlihatkan bahwa ECU (Electronic Control Unit) dan kelistrikan mobil atau motor serta charger aki mobil dan motor listrik menjadi beberapa produk terkait kendaraan listrik yang paling laris selama kuartal I 2023.

   Baca Juga: Denda Tilang Rp 250 Ribu Jika Motor Belum Uji Emisi

"Kami mencatat penjualan kendaraan listrik secara keseluruhan naik signifikan selama kuartal pertama tahun 2023," kata Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra dari keterangan resmi yang diterima.

Deretan Motor Listrik

Beberapa wilayah di Indonesia tercatat menjadi penyumbang peningkatan luar biasa, di antaranya meliputi Banten, Malang, Palembang hingga Balikpapan.

“Sedangkan Tangerang (Banten), Malang (Jawa Timur), Palembang (Sumatera Selatan), Badung (Bali), dan Balikpapan (Kalimantan Timur) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan jumlah pembeli motor listrik paling tinggi, dengan rata-rata peningkatan hampir 6,5 kali lipat, selama kuartal I 2023 dibandingkan dengan kuartal I 2022,” tambahnya.

   Baca Juga: VIDEO: Davigo Dragon-S - Motor Listrik

Ia mengatakan peningkatan penjualan dikarenakan kehadiran infrastruktur yang kian banyak, terutama tempat pengisian daya baterai. Tak hanya itu saja, beberapa kebijakan juga tak luput menjadi daya tarik tersendiri.

"Infrastruktur juga semakin banyak dan ditambah perusahaan memproduksi kendaraan listrik dengan harga yang terjangkau membuat semakin banyak yang beralih," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.