Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Gesits Raya G Diekspor ke Nepal

Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Gesits Raya G Diekspor ke Nepal
Selasa, 27 Juni 2023 20:40
Ruslan Abdul Gani

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) mulai melakukan ekspor perdana sepeda motor listrik Gesits Raya G ke Nepal. Pengiriman tahap awal sebanyak 72 unit dalam bentuk Semi Knock Down (SKD). 

Direktur Utama WIMA, Bernardi Djumiril mengatakan Gesits berkomitmen untuk terus berinovasi dan dikembangkan dengan desain terkini serta beragam fitur unggulan untuk semakin memberikan kebanggaan bagi pemiliknya.

   Baca Juga: Cegah Calo SIM, Korlantas Polri Terapkan Teknologi Pengenal Wajah

Spesifikasi Gesit Raya E

"Hal ini merupakan salah satu upaya Gesits untuk terus menjawab kebutuhan konsumen, baik di dalam maupun luar negeri. Sepeda motor listrik Raya G yang diekspor ini memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 60,30 persen. Hal ini membuktikan bahwa Indonesia telah mampu memproduksi sepeda motor listrik yang berdaya saing dan berkualitas," ujar Bernardi Djumiril dalam keterangan resminya.

Sementara itu, sejak diluncurkan pada Februari 2023 lalu, Gesits Raya G diklaim mendapat respon yang baik di pasar domestik. Hal ini menambah kepercayaan untuk memperluas jangkauan hingga ke pasar luar negeri.

“Keberhasilan ekspor Gesits Raya G ini sebagai bentuk kepercayaan atas kualitas produk buatan dalam negeri. Ke depannya diharapkan ekspor Gesits akan terus meningkat dan berkembang, baik dari sisi volume maupun jangkauan negara tujuan,” jelas Direktur Marketing WIMA, Doddy Setiawan.

Detail Tampilan Gesits Raya E

   Baca Juga: VIDEO: Keeway V252C - First Impression

Kemudian, Doddy berharap dengan hadirnya Gesits di Nepal akan memberikan dampak baik terhadap lingkungan dan efisiensi energi, khususnya di bidang transportasi. Tak hanya itu, diharapkan juga bisa membantu pemerintah Nepal dalam mengurangi kebutuhan impor bahan bakar dan berkontribusi dalam menahan laju perubahan iklim global.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.