Motor Listrik Yadea Bakal Diproduksi di Indonesia Mulai Bulan Depan

Motor Listrik Yadea Bakal Diproduksi di Indonesia Mulai Bulan Depan
Jumat, 17 Februari 2023 12:30
Afrizal Abdul Rahman

Menjadi pemain baru kendaraan listrik roda dua di Indonesia, produk asal China yakni Yadea akan lakukan produksi di Tanah Air. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Indomobil Emotor Internasional, Gerry Kertowidjojo sebagai distributor tunggal dan produsen. Nantinya, perakitan akan dilakukan di Pulogadung, Jakarta.

"Perakitan akan dilakukan mulai bulan depan di Pulogadung," katanya dalam sesi wawancara di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis (17/2).

Yadea

   Baca Juga: Yadea Rilis 7 Kendaraan Listrik di IIMS 2023, Begini Bentuknya

Gerry mengatakan nantinya beberapa bahan utama masih didatangkan langsung dari China, seperti baterai. Akan tetapi, ia menegaskan perakitan tetap dilakukan di dalam negeri. "Beberapa komponen masih didatangkan langsung dari China," paparnya.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai angka TKDN, ia mengatakan secara bertahap bakal meningkatkan dan menggunakan beberapa komponen lokal. Artinya, Indomobil sangat serius membawa produk asal China ini untuk meramaikan pasar motor listrik di Tanah Air dengan beberapa unit motor dan sepeda yang memiliki desain modern.

Gerry mengungkapkan motor listrik yang tersedia terdiri dari Yadea G6, E8s Pro, dan T9. Ketiganya menawarkan performa serta fitur berbeda. G6 mampu melaju hingga kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak 100 kilometer, E8s Pro memiliki top speed 60 km/jam dan jarak 150 kilometer serta T9 bisa berlari hingga 60 km/jam dan jarak tempuh 100 kilometer.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.