Tempuh Rute Bandung-Bali, EIGER Uji Ketangguhan Motor Listrik SMEV

Tempuh Rute Bandung-Bali, EIGER Uji Ketangguhan Motor Listrik SMEV Ramon Tungka bersama motor listrik SMEV EM-1.
Rabu, 13 Desember 2023 17:41
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ragam pilihan motor listrik kini banyak tersedia di pasar roda dua Indonesia. Salah satu merek motor listrik yang turut meramaikannya adalah Studio Motor Electric Vehicle (SMEV). SMEV sendiri beberapa waktu lalu telah memperkenalkan produk anyarnya yang bernama EM-1.

Lantas, bagaimana ketangguhan dari motor listrik bergaya bebek adventure tersebut? Ramon Tungka selaku Brand Ambassador EIGER Adventure pun membuktikan langsung kualitasnya. Ia memulai perjalanan sekitar 2.000 kilometer dengan mengendarai SMEV EM-1 dari EIGER Jalan Sumatera Bandung, Jawa Barat menuju EIGER Sunset Road, Bali.

Motor
Motor listrik SMEV EM-1.

"Kami menyebut perjalanan ini sebagai perjalanan Jejak Berkesadaran. EIGER bersama SMEV akan menempuh nyaris 2.000 km dari Bandung menuju Bali dengan 0% pencemaran. Menyampaikan pesan tentang perjalanan yang penuh kesadaran. Sadar bahwa bumi sedang tidak baik-baik saja. Sadar kita bisa lakukan 0% sampah dan 0% jejak karbon demi bumi yang lebih baik. Makanya, kami menggunakan motor SMEV yang memang didesain khusus untuk ekspedisi," ujar Ramon.

EIGER yang merupakan brand penyedia perlengkapan untuk berkegiatan luar ruang pun berkolaborasi dengan SMEV guna mengembangkan dan menyiapkan prototipe motor listrik. Donny Ariyanto sebagai Founder SMEV mengklaim, EM-1 yang dikembangkan dengan dukungan EIGER bisa menjadi alternatif untuk ekspedisi atau bahkan petualangan jarak jauh.

"Sejalan dengan pesan yang disampaikan EIGER untuk keberlanjutan lingkungan, sepanjang perjalanan ini kami juga akan berbincang dengan berbagai komunitas, bareng Mas Ramon Tungka sebagai Brand Ambassador EIGER mengajak sebanyak-banyaknya pihak untuk melanjutkan Jejak Berkesadaran. Bahwa, motor listrik pun bisa digunakan untuk berekspedisi," ucap Donny.

Perjalanan ini sendiri dimulai pada Minggu (10/12). Ramon dan tim SMEV membekali diri dengan dua buah baterai yang mampu menempuh jarak sekitar 70-100 kilometer dalam sekali pengisian. Rute yang ditempuh bakal melewati sejumlah kota seperti Yogyakarta, Pacitan, Malang, Banyuwangi, dan Bali. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.