Alva Bakal Ubah Letak Nomor Mesin Motor Listrik

Alva Bakal Ubah Letak Nomor Mesin Motor Listrik Pabrik Motor Listrik ALVA di ALVA Manufacturing Facility.
Minggu, 10 Maret 2024 11:35
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Sejumlah pemilik motor listrik Alva mengeluhkan nomor mesin di STNK tidak sama dengan nomor di dinamo penggeraknya. Sehingga, jika dinamo motor listrik mengalami kerusakan dan harus diganti, maka di surat-surat juga perlu ada perubahan data.

Hal ini menimbulkan kebingungan di kalangan pengguna. Menanggapi hal tersebut, Alva akan membantu mengurus suratnya dan bebas biaya. "Kami harus penuhi regulasi. Jadi jika terjadi masalah di dinamo dan harus ganti, akan kami urus penggantiannya," kata Chief Marketing Officer Alva, Putu Swaditya Yudha di Tangerang Selatan, Rabu (6/3).

Ke depannya, Alva bakal memindahkan letak nomor mesin dari dinamo ke bagian swing arm atau lengan ayun. Meskipun ada perubahan dalam letak nomor mesin, dokumen-dokumen resmi seperti STNK dan BPKB tetap tidak berubah.

"Jika nantinya terjadi kerusakan pada sisi dinamo motor listrik, dan harus diganti, kami yakinkan bahwa tidak perlu mengganti STNK atau BPKB," papar Adit, sapaannya.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memberikan standar yang lebih jelas dan konsisten dalam penomoran mesin kendaraan listrik. Namun, perubahan posisi itu hanya berlaku pada rakitan motor listrik Alva terbaru. Sedangkan, untuk unit yang sudah dirakit masih tetap mengurus surat-menyurat jika terjadi pergantian dinamo.

"Namun kalau yang lama harus diganti STNK dan BPKB, kami ganti tanpa biaya tambahan," ujar Adit. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.