Gandeng Hyundai dan IBC, Gesits Siap Hadirkan Motor Listrik Murah

Gandeng Hyundai dan IBC, Gesits Siap Hadirkan Motor Listrik Murah Motor listrik Gesits.
Minggu, 5 Mei 2024 21:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Gesits, salah satu produsen kendaraan listrik di Indonesia akan berkolaborasi dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) dan Hyundai Kefico. Kerja sama ini bertujuan untuk menghasilkan motor listrik murah, tapi tetap berkualitas dan berperforma tinggi.

"Dengan gabungan kekuatan antara Gesits, IBC, dan Hyundai Kefico, kami dapat menghadirkan teknologi terdepan dalam kendaraan listrik, khususnya roda dua," ujar Direktur Utama Gesits Motor Nusantara, Bernardi Djumiril pada Jumat (3/5).

Ia percaya, kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam industri kendaraan listrik roda dua. Nantinya, ketiga perusahaan ini menghasilkan dua model prototipe. Produk itu disebut Target Model-1 dan Target Model-2.

Spesifikasi Gesits Model-1 kabarnya menggunakan motor jenis hub drive dari Hyundai Kefico berkapasitas 4,5 kW. Motor itu didukung sistem baterai 96 Volt dan 72 Volt yang setara motor Internal Combustion Engine (ICE) 125 cc. Produk tersebut ditunjang dengan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) untuk menciptakan harga jual yang terjangkau di pasar Indonesia.

Selanjutnya, Gesits Model-2 berkinerja setara motor bensin 150 cc. "Kami butuh dukungan dari semua pihak agar kita bisa menyukseskan ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia dengan IBC dan Gesits,” ujar Vice President Hyundai Kefico, Yoon SunHong.

Motor listrik murah di Indonesia sendiri sudah mulai menjamur, bahkan ada yang di bawah Rp10 juta. Sementara itu, Volta yang saat ini terlihat sudah banyak digunakan oleh ojek online, pada pameran PEVS 2024 menawarkan tiga model, yaitu 401 seharga Rp8,95 juta, Virgo Rp10,1 juta, dan Mandala Rp10,95 juta.

Selanjutnya, ada Fox-S dari Polytron dengan top speed mencapai 80 km/jam yang dibanderol Rp9 jutaan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.