Menebak Motor Listrik Baru Alva yang Bakal Rilis di IIMS 2024

Menebak Motor Listrik Baru Alva yang Bakal Rilis di IIMS 2024 Motor listrik Alva.
Rabu, 14 Februari 2024 14:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Tidak hanya memajang produk, salah satu pabrikan motor listrik yang turut bergabung di IIMS 2024, Alva juga akan meluncurkan model barunya. Alva sendiri sudah hampir setahun tidak merilis produk baru. Terakhir, Alva menghadirkan motor listrik bernama Cervo pada akhir Mei 2023 lalu.

"Di booth Alva kami mengundang teman-teman media untuk hadir New Product Launch pada Kamis di tanggal 15 Februari nanti, tentunya di hari pertama," ujar Head of Marketing Alva, Grace Surya dalam konferensi pers IIMS 2024 di Jakarta, Selasa (6/2).

Lantas, motor baru apa yang dikeluarkan Alva? Saat OtoRider melihat akun Instagram resmi @alvaauto.ev terdapat unggahan panel instrumen digital baru, yang diduga menjadi pembaruan dari Alva One. Pada video tersebut juga terlihat bocoran soal daya jelajah baterai yang cukup jauh, mencapai 137 km.

Saat ini, Alva One mengandalkan baterai berkapasitas 60V 45Ah dan penggunaan maksimum sebesar 2,7 kWh. Baterainya mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 70 km dalam sekali pengisian.

Dari sisi desain, belum diketahui bakal seperti apa tampilan motor ini. Tapi, tampaknya masih mengusung gaya yang sama seperti model sebelumnya. Untuk harga, Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku pemegang merek Alva, Purbaja Pantja mengatakan demi menarik minat konsumen yang lebih banyak, Alva berencana menawarkan motor listrik murah.

Harga motor listrik di bawah Rp 20 jutaan sudah banyak tersedia, apalagi ditambah subsidi. Alva pun berencana bermain di segmen itu. "Rencananya ke depan kita akan ada ingin meramaikan pasar dan masuk di target segmen yang lain, nanti tunggu tanggal mainnya saja. Saya tidak mengatakan harga di bawah Rp 20 juta. Tapi, kan sekarang subsidinya lumayan ya, sudah Rp 7 juta per unit. Kalau sekarang harga di Rp 30 jutaan saja sudah sangat menarik," kata Purbaja saat ditemui OtoRider dalam peresmian SPKLU di Jakarta, Jumat (22/12). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.