Merek Motor Listrik Sport yang Dibawa Gibran Saat Kampanye di GBK

Merek Motor Listrik Sport yang Dibawa Gibran Saat Kampanye di GBK Motor Listrik Gibran.
Minggu, 11 Februari 2024 15:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pada kampanye akbar pasangan capres-cawapres nomor urut dua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (10/2), Gibran Rakabuming Raka datang dengan mengendarai motor sport listrik berwarna biru langit.

Ditemani sang Istri yakni Selvi Ananda, Gibran tampak mengendarai motor itu menunju panggung yang berada di tengah. Pembawa acara tersebut mengatakan motor listrik yang dibawa Gibran merupakan buatan Indonesia.

"Itu motor listrik buatan asli Indonesia," ucap Raffi Ahmad selaku pembawa acara.

Motor listrik ini sebelumnya juga digunakan Gibran untuk konvoi menuju acara kampanye. "Persiapan Mas Gibran akan naik motor listrik memasuki arena Pesta Rakyat Indonesia Maju," tulis akun Instagaram @prabowoidn.

Motor
Motor listrik Neu.

Jika dilihat, merek motor itu bernama Neu dari Greentech. Namun, tampaknya motor tersebut belum dijual untuk publik. Saat OtoRider mencari spesifikasi motor tersebut, juga belum ada di situs resmi Greentech.

Informasi mengenai motor itu hanya didapat melalui penelusuran plat nomor B 3907 PWD. Motor ini atas nama PT Mobil Elektrik N. dengan merek Greentech Type Sporty berwarna biru tahun pembuatan 2022. Dari data kepolisian tersebut, juga diketahui nilai jual motor ini sekitar Rp 15.800.000.

Motor
Data motor listrik Gibran.

Gibran sendiri turut mendorong kampanye motor listrik, yang mana telah membagikan puluhan motor listrik untuk lurah dan camat di Kota Solo, Jawa Tengah. Motor listrik dipilih sebagai kendaraan dinas karena dinilai lebih murah, nyaman serta ramah lingkungan dibandingkan sepeda motor konvensional berbahan bakar BBM. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.