Motor Listrik Honda EM1 e: Kembali Dipakai di MotoGP 2024

Motor Listrik Honda EM1 e: Kembali Dipakai di MotoGP 2024 Honda EM1 e: livery LCR Honda MotoGP 2024.
Selasa, 19 Maret 2024 14:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Motor listrik Honda EM1 e: digunakan Tim LCR Honda dalam persiapan seri kedua MotoGP 2024 di Portugal. Terdapat dua motor listrik yang digunakan. Hal itu pun diketahui melalui unggahan Lucio Cecchinello selaku kepala tim LCR Honda. Kedua motor listrik tersebut memiliki livery Castrol dan Idemitsu.

"Motor sudah siap dan dimuat ke Portimao," tulis Lucio pada keterangan foto di akun Instagram @luciocecchinellolcr. Pada livery LCR Honda terdapat warna putih dengan sentuhan merah dan hijau khas Castrol ditambah sponsor lainnya yang ikut ditampilkan dalam bodi motor tersebut.

Honda
Honda EM1 e: livery LCR Honda Idemitsu.

Sedangkan, EM1 e: livery LCR Honda Idemitsu menggunakan warna putih sebagai dasarnya, ditambah stiker merah yang menandakan warna Idemitsu dengan sentuhan emas. Motor listrik Honda ini bukan pertama kalinya digunakan dalam ajang MotoGP. EM1 e: juga dipakai sebagai paddock bike oleh tim Repsol Honda di musim 2023, tepatnya di MotoGP Jepang.

Terkait dengan era elektrifikasi, Bos Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta mengatakan peralihan motor bensin ke motor listrik tidak terelakkan. Meski demikian dalam jangka pendek dan menengah, MotoGP bakal terus pakai mesin bensin. "Dalam dua puluh tahun saya masih membayangkan MotoGP bertenaga bensin. Kami memiliki kesepakatan untuk mendapatkan bahan bakar sintetis, itu adalah jalan ke depan," ujar Carmelo.

Di Indonesia, motor listrik Honda EM1 e: dijual oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada akhir Desember 2023. Motor ini hadir dalam dua pilihan varian, yakni EM1 e: yang dibanderol Rp 33.000.000 dan EM1 e: Plus Rp 33.500.000.

Secara performa, Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus mengandalkan baterai lithium-ion berkapasitas 50,26V 29,4Ah. Baterai tersebut dipadu dinamo In-Wheel Brushless Motor atau hub drive dengan rated power 0,58 kW. Tenaga maksimalnya mencapai 1,7 kW dan torsi 90 Nm. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.