Spesifikasi Motor Listrik Lipat Honda Motocompacto

Spesifikasi Motor Listrik Lipat Honda Motocompacto Honda Motocompacto
Minggu, 21 Juli 2024 14:23
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Ada penampilan yang berbeda di booth Honda Prospect Motor (HPM) di Hall 6B pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Terlihat ada fasilitas test ride motor listrik Honda Motocompacto.

Skuter ini juga terlihat praktis lantaran bisa dilipat seperti membawa koper. Motocompacto merupakan suksesor dari Honda Motocompo yang pernah beredar pada tahun 1981-1983, menggunakan mesin 2 tak 50 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 2,5 hp.

Saat ini mesin ditanggalkan dan menggunakan motor listrik dengan daya baterai 6,8Ah dan bisa menempuh jarak maksimal hingga 19 km dan top speed 24 km/jam. Waktu pengisian listrik selama 3,5 jam dengan daya 110V.

Honda Motocompacto sendiri memiliki dimensi panjang 967,74 mm, tinggi 889 mm, lebar 436,88 mm, tinggi tempat duduk 622,3 mm. Istimewanya, saat dilipat dimensi motor ini berubah, panjang menjadi 741,68 mm, tinggi 535,94 mm serta lebar 93,98 mm. Total, bobot Motocompacto terbilang ringan hanya 18,7 Kg.

Untuk kelengkapanya sudah terdapat lampu depan dan belakang. Namun, untuk pengereman hanya terdapat di roda belakang. Otorider juga sempat test ride. Saat mencoba joknya terasa seperti duduk di sepeda, tapi lumayan empuk untuk diduduki. Meskipun tidak ada dek seperti pada motor umumnya, pijakan kaki masih terasa nyaman.

Motocompacto e-Scooter diperkenalkan di Amerika Serikat sejak akhir tahun lalu dan dijual sekitar 995 dollar AS atau setara Rp 15 jutaan. 

Bagaimana di Indonesia? PT Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Honda di tanah air, belum mengeluarkan pernyataan apapun. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.