Tekan Harga, TVS Bakal Rakit Lokal Motor Listrik iQube

Tekan Harga, TVS Bakal Rakit Lokal Motor Listrik iQube Motor listrik TVS iQube.
Jumat, 5 Juli 2024 11:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - TVS Motor Company Indonesia baru saja meluncurkan produk motor listriknya yaitu iQube di ajang Pekan Raya Jakarta. Motor ini diklaim merepresentasikan masa depan transportasi kaum urban dengan sentuhan yang sempurna dari style serta performance.

Sayangnya, harga motor yang masih CBU dari India ini dianggap terlalu mahal dibandingkan merek lain, yaitu mencapai Rp 52,9 juta OTR Jakarta. Demi menekan harga, TVS berencana merakit lokal motor listrik tersebut, agar dapat subsidi dari pemerintah.

"Ke depannya kami ada rencana untuk produksi lokal. Mudah-mudahan dalam waktu sebulan atau dua bulan ke depan bisa memberikan solusi lebih baik," kata Alvin Tan, Country Head Sales & Marketing TVS Motor Company Indonesia saat ditemui Otorider beberapa waktu lalu.

Motor ini sendiri merupakan produk listrik pertama milik TVS Indonesia. Untuk spesifikasinya, iQube mempunyai daya jelajah hingga 100 km dengan sekali pengisian baterai. Kemudian, kecepatan tertinggi 78 km/jam. Tersedia pula pilihan mode ECO dan POWER, serta akselerasi dari 0-40 km/jam hanya dalam 4,2 detik.

Mempunyai dua paket baterai Lithium-Ion, TVS iQube dilengkapi charger 650W yang membuat pengisian daya dari 0-80% dalam 4 jam 30 menit. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.