Aprilia Terapkan Seamless Girboks di MotoGP Mugello

Aprilia Terapkan Seamless Girboks di MotoGP Mugello
Jumat, 29 Mei 2015 11:50
Hieronimus Girindra
Aprilia

Aprilia Terapkan Seamless Girboks di MotoGP Mugello pada akhir pekan nanti. Terlebih, hasil uji transmisi ini terhitung sukses saat sesi tes pascalomba di seri Jerez, Spanyol.

“Mugello adalah event penting karena di trek inilah girboks seamless akan tersedia buat kedua rider kami,” tegas Romano Albesiano, Racing Manager Aprilia. “Feedback positif dari Bautista setelah tes di Jerez setelah lomba meyakinkan kami untuk mempercepat pengembangan dari solusi ini supaya bisa siap balap secepat mungkin.”

Memang, girboks ini bukan satu-satunya pengembangan buat Aprilia RS-GP. Motor ini memang mengambil basis motor Open Class ART tahun lalu. Namun pabrikan Italia ini terus melakukan riset untuk membuatnya lebih kencang.  

“Sama pentingnya dengan transmisi, ada beberapa ubahan tambahan. Kami menyiapkan beberapa ubahan aerodinamika dan sasis pada motor sejak awal musim. Semuanya merupakan program pengembangan yang memang disiapkan untuk seri Mugello ini,” lanjut Albesiano.

“Di Mugello kami melakukan banyak ubahan teknis untuk trek ini. Mulai dari seamless gearbox yang aku tes di Jerez dengan hasil yang baik, jadi kami sangat termotivasi menghadapi seri ini. Kami juga melakukan beberapa ubahan di beberapa bagian motor, jadi aku yakin kami bisa melakukan langkah maju yang cukup jauh,” girang Alvaro Bautista rider Aprilia yang menyebut tahun ini masih fokus pada pengembangan motor ketimbang mengejar posisi di klasemen. “Tujuan utama kami adalah pengembangan motor, meski aku akui meraih hasil yang baik di negara asal Aprilia akan menyenangkan,” tambahnya.

Dengan manuver Aprilia yang sudah menggunakan girboks seamless, artinya tinggal Suzuki yang belum mengaplikasi transmisi tipe terbaru di balap motor terkencang sejagat ini. (www.otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.