Asyik, Ada Balap Motor Lawas di Sirkuit Sentul Kecil Tahun Depan

Asyik, Ada Balap Motor Lawas di Sirkuit Sentul Kecil Tahun Depan
Kamis, 24 Desember 2015 10:30
Danu P Dirgantoro

Balap motor lawas berjudul Fun(d) Race rencanannya akan digelar pada 2016 mendatang. Digagas oleh Ulah Adigung Project, balapan ini rencananya bahkan melombakan lima kelas berbeda. Sirkuit Sentul kecil kabarnya akan jadi tempat penyelenggaraan balapan bernuansa amal ini.

Di sela-sela acara Ride On United belum lama ini, Heret Frasthio sebagai ketua acara tersebut menyebutkan Fun(d) Race sudah matang digodok oleh timnya. Kelas yang dilombakan sudah dirumuskan.

"So far kita dapet support dari Om Tinton (Soeprapto) untuk bikinnya di Sentul kecil. Kayanya bulan April 2016 bakal kita adain," papar Heret. Pria ramah ini menambahkan bahwa balapan tersebut tidak difokuskan untuk mencari siapa riders jawara, namun lebih kearah Fun dan Amal. Karena acara tersebut dibuat sebagai lanjutan agenda Ulah Adigung Project.

Maka tak heran jika dalam Fun(d) Race nanti ada lagi tokoh legenda balap Tanah Air yang dijadikan ikon. Penggalangan dana seperti dua acara sebelumnya pun juga tetap digelar. Namun seperti apa kemaan dan teknis eventnya masih belum dibocorkan oleh Heret.

Fun(d) Race akan melombakan lima kelas yang terdiri dari motor 2-tak dan 4-tak. Bahkan motor custom yang lebih sering terlihat untuk mejengpun akan diadu dalam sirkuit tersebut. Apa saja kelasnya? Yuk, diintip! (otorider.com)

1. The Warm Up Class 

    All Year 

    Maximum 50cc 2 Stroke

    Maximum 80 cc 4 Stroke

 

2. Classic Scooter

    1950 - 1970

    Maximum 150 cc 2 Stroke

 

3. Ulah Adigung Class 

    Maximum 1984

    Single / Twin Cylinder

    Maximum 200 cc 2 Stroke

    Maximum 350 cc 4 Stroke

 

4. The FFA Class

    All Year

    Single / Twin Cylinder

    

5. Chopper Class

    All Free

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.