Balap Jalan Raya Ulster Grand Prix Telan Korban Jiwa

Balap Jalan Raya Ulster Grand Prix Telan Korban Jiwa
Selasa, 11 Agustus 2015 15:10
Valentino Ratulangi

Balap motor menelan korban jiwa lagi. Gelaran Ulster Grand Prix (9/8) yang digelar di trek jalan raya kota kecil Belfast, Irlandia utara ini menjadi balapan terakhir Andy Lawson yang juga pembalap pendatang baru. Pembalap lokal ini meregang nyawa di balapan yang memang terkenal sejak 1971 ini.

Kejadian yang menimpa rider 24 tahun ini terjadi saat race kedua kelas Supersport yang diikutinya. Seketika itu jalannya balap langsung dihentikan oleh panitia. Tapi kelas berikutnya tetap dilanjutkan setelah pihak panitia mendapat permintaan dari keluarga almarhum.

Noel Johnson, petugas panitia Ulster Grand Prix menyatakan kesedihannya, "Saya sangat sedih atas meninggalnya Andy. Saya turut bela sungkawa, semoga keluarga, teman-teman, dan tim balap menerima kenyataan ini."

"Saya tak bisa jelaskan betapa sulitnya melanjutkan pertandingan dalam suasana (duka) seperti ini. Tapi keluarga Andy meminta kami agar balapan tetap berjalan seperti yang sudah direncanakan."

Andy Lawson yang mengaspal di Ulster pakai Kawasaki ini memang baru tahun ini awali debut balap jalan raya. Sebelum berpartisipasi di Ulster GP, ia sempat mengaspal di Isle of Man TT yang juga terkenal ganas. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.