Balapan Pra MotoGP 2016, Marquez Kalah Lagi

Balapan Pra MotoGP 2016, Marquez Kalah Lagi
Kamis, 17 Desember 2015 09:20
Hariawan Arif

Super Prestigio Dirt Track 2015  akhirnya dimulai hanya satu bulan setelah 18 kali balapan grand prix. Balap Superstigio ini digelar di Palau Sant-Jordi, Barcelona pada akhir pekan lalu.

Banyak mata yang memperhatikan kelas yang diisi oleh empat pembalap teratas dari kelas Open seperti Baker, Jared Mees, Masatoshi Ohmori, dan Federik Lindgren yang bakal menantang Marc Marquez yang memegang juara 2014. Baker pernah memenangkan balap ini di Barcelona Januari 2014 lalu. Sayangnya ia sempat absen mengikuti balap ini musim dingin lalu karena ia cedera saat latihannya.

Nama seperti Thomas Chareyre, Joonas Kylmäkorpi dan Gerard Bailo adalah nama-nama lain yang juga masuk dalam kelas Open. Sedangkan nama seperti Alex Rins, Dani Ribalta, dan Xavi Vierge yang mewakili kelas Superprestigio.

Marquez semakin berani melakukan manuver di detik-detik terakhir. Tapi ternyata Baker lebih berani sehingga membuat dirinya mampu sampai di garis finish 0,1 detik lebih cepat dari Marquez. 

Saya membuat sebuah kesalahan saat melakukan start dan ini membuat Brad masuk langsung memimpin. Brad membuka sebuah celah. Saya sebenarnya bisa memperkecil celah itu, tapi untuk mendahuluinya dengan kondisi lintasan yang seperti ini, ini  sangatlah sulit.  Saya sempat mencoba di tikungan terakhir tapi tetap sulit.” Ungkap Marquez

Dengan hasil ini Marc Marquez harus mengakui kekalahan atas pembalap Amerika Serikat, Brad Baker yang hanya memiliki selisih 0,1 detik saja saat sampai di garis finish. Marquez gagal mempertahankan gelar juara Super Prestigio Dirt Track yang ia dapat di musim lalu. (otorider.com)

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.