Berstatus Wildcard, Max Biaggi Latihan Lebih Awal di Sepang

Berstatus Wildcard, Max Biaggi Latihan Lebih Awal di Sepang
Jumat, 24 Juli 2015 20:05
Danu P Dirgantoro

Bersiap hadapi  WSBK seri Sepang, Max Biaggi mulai latihan di sirkuit Sepang, Malaysia pada 20 sampai 23 Juli. Walau berstatus wildcard Biaggi serta tim Aprilia sengaja datang lebih awal untuk serius latihan. Suasana Sirkuit Sepang yang sedang sepi karena masih banyak yang merayakan Hari Raya Idul Fitri pas buat Biaggi dan timnya kerja keras menemukan settingan yang pas untuk race yang akan digelar minggu depan.

Walau sang Roman Emperor sudah familiar dengan sirkuit ini, ia belum terbiasa memacu motor WSBK di Sepang. Pengalaman Biaggi di Sepang memang hanya saat ia berkompetisi di MotoGP yang pakai motor purwarupa, bukan motor produksi masal seperti yang dipakai di WSBK 2015.

Setelah melaksanakan tes hari pertama, Biaggi tampak cukup puas dengan motor dan trek Sepang yang memiliki panjang 5,5 Km. “Saya suka trek ini. Sebenarnya ini adalah salah satu trek favorit saya. Usaha untuk punya peluang bagus di sini, sangat memotivasi dan menyenangkan saya,” komentar rider berusia 44 tahun ini. 

Max Biaggi juga menyebutkan bahwa balapan saat ini tak semudah yang ia bayangkan sejak pensiunnya, balapan ini cukup berubah terutama dalam hal regulasi yang mengatur performa motor. “Motor baru ini sedikit lebih susah ditunggangi dibanding yang terdahulu. Dan ini lebih pelan dari motor yang saya pakai di 2012. Saat ini lebih banyak komponen standarnya, seperti piston, conrods. So, motor ini bertenaga lebih rendah,” Roman Emperor coba menjelaskan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.