Casey Stoner Makin Ditaksir Ducati Buat Test Rider

Casey Stoner Makin Ditaksir Ducati Buat Test Rider
Rabu, 11 November 2015 20:45
Hieronimus Girindra

Kabar akan pindahnya pensiunan MotoGP Casey Stoner ke Ducati kian santer saja. Isu Stoner pindah ke Ducati ini pertama kali dilontarkan Speedweek dan berkembang pada akhir Oktober lalu. Hingga kini pertanyaan kerap terlontar pada pabrikan asal Italia ini.

Alhasil, Paolo Ciabiatti, Direktur Sport Ducati Corse angkat bicara berbarengan dengan sesi tes di Valencia hari ini. "Seperti Anda tahu Casey merupakan pahlawan bagi Ducati, memenangkan banyak balap GP dan titel juara dunia 2007. Pastinya, ia pindah ke Honda dan sedang bekerja dengan mereka, tapi ia selalu berada di dalam hati semua penggemar Ducati dan punya hubungan yang baik dengan banyak orang di Ducati," ujar Ciabiatti.

"Jadi kita lihat saja apa yang terjadi. Kami tahu kontrak dengan Honda berakhir di penghujung tahun ini dan pastinya jika ada kesempatan untuk bekerja sama lagi, kami senang melakukannya. Hanya itu yang bisa saya katakan," lanjutnya. Ducati jelas belum mengkonfirmasi, karena Stoner masih ada kontrak dengan Honda. Namun tidak ada nada penyangkalan dari pernyataan Paolo Ciabatti.

Stoner saat ini memang terlibat dalam pengembangan Honda RC213V sebagai test rider. Malah Pemegang dua titel juara dunia MotoGP ini sempat digadang sebagai pengganti Dani Pedrosa di awal musim 2015 yang mengalami pemulihan pascaoperasi. Sayangnya, malah dibatalkan oleh HRC yang lebih memilih Hiroshi Aoyama.

Pertengahan tahun lalu, SC27 juga sempat ikut balap ketahanan Suzuka 8-Hours. Sayangnya, ia harus terhenti setelah terpelanting dari Honda CBR1000RR tim MuSASHi RT HRC-PRO. Dari video kecelakaan Casey Stoner di Suzuka 8-Hours, tampak gas motor nyangkut dan bikin ia melebar keluar tikungan dan terjatuh. Casey Stoner alami patah tulang belikat dan kaki.

Dengan beberapa kejadian itu, hubungan Stoner dan Honda dikabarkan mengalami keretakan. Dengan kontrak Honda masih berlaku sampai 31 Desember, kemungkinan konfirmasi kabar ini tak akan keluar sampai 1 Januari mendatang.

Kalau benar, kemungkinan Stoner akan mengisi posisi test rider di Ducati. Namun beberapa kali test rider Ducati, Michelle Pirro nongol dengan skema wild card, bukan tak mungkin bisa melihat kembali aksi rider 30 tahun ini bertarung di trek. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.