Dorna Cari Pemasok Mesin Moto2 Baru

Dorna Cari Pemasok Mesin Moto2 Baru
Jumat, 22 Mei 2015 15:40
Okky Zulham Hadi

Menyusul keputusan Honda Racing Corporation (HRC) untuk terus mensuplai mesin di kelas Moto2 hingga tahun 2018 mendatang. Federasi balap internasiolan (FIM) dan Dorna Sport selaku pihak penyelenggara akan mulai membukan pendaftaran bagi calon pengganti Honda untuk musim balap 2019.

Pada tahun 2010 lalu, kelas Moto2  hadir menggantikan kelas GP250 yang masih menggunakan mesin 2-tak. Dan sejak saat itu Honda pun langsung menjadi pemasok tunggal. Dimana semua mesin-mesin pacuan di kelas Moto2 menggendong mesin berbasis Honda CBR 600. Setelah kesuksesan besar tersebut, HRC  dan Dorna pun sepakat menandatangani kontrak baru selama 3 tahun (2016-2018).

Tujuan utama dari tahap pertama ini adalah mendapatkan feedback dari konstruktor lain untuk mengembangkan Moto2. Agar kelas ini tetap kompetitif namun dengan biaya balap yang rendah, serta menawarkan kesempatan bagi tim beserta pembalap untuk mendapatkan mesin yang baik.

Dengan demikian FIM dan Dorna akan membuka kesempatan berdiskusi bersama para konstruktor yang tertarik hingga akhir tahun nanti. Dan selanjutnya, FIM dan Dorna akan memilih konstruktor mana yang akan memasok mesin untuk Moto2 pada tahun 2019 dan selanjutnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.