Jonathan Rea Optimis Menang di Tanah Kelahirannya

Jonathan Rea Optimis Menang di Tanah Kelahirannya
Jumat, 22 Mei 2015 19:15
Okky Zulham Hadi


Jelang seri ke-6 gelaran World Superbike Champhionship (WSBK) yang akan berlangsung di sirkuit Donington Park, Inggris. Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea optimis mampu menang di tanah kelahirannya

Bukan tanpa alasan pembalap asal inggris ini percaya diri mampu kembali memenangi seri. Sebab pembalap yang baru bergabung dengan tim balap geng hijau ini sudah mengantongi 240 poin dan bercokol di posisi teratas klasmen sementara. Pembalap bernomor 65 ini juga difavoritkan menjadi juara di musim 2015.

“Saya pikir kami sudah menemukan formula yang bagus antara hubungan saya dengan tim, kepala mekanik dan kepala tim dan semua berjalan dengan baik. Kami hanya perlu melanjutkan kinerja terbaik kami, karena di Doningtong pernah memberikan tantangan terhadap saya sebagai pembalap.” ujar Rea.

Dirinya juga menambahkan, mesikipun pernah mengalami kesulitan di sirkuit tersebut. Namun setelah melihat hasil balap tahun lalu, dirinya merasa Ninja ZX-10R tunggangannya cocok disana. Ia berterima kasih atas kemampuan motornya.
“Saya merasa akan kuat tapi kami tidak tahu seberapa kuat kami disana sampai saat kualifikasi di hari Sabtu, dan sampai kami menyelesaikan semua persiapan kami untuk balapan.  Berlomba di tanah kelahiran tidak akan merubah cara berkendara saya. Saya menemukan banyak orang menemukan faktor x jika berlomba di negara asalnya. Namun kami menganggapnya seperti lomba-lomba lainnya.”

”Akan ada banyak keluarga saya yang datang dari Irlandia. Dan banyak penggemar saya di Inggris yang bilang kepada saya melalu sosial media bahwa merekan akan datang. Jadi akan sangat luar biasa untuk bisa berlomba di tanah kelahiran dan melihat semua pendukung saya. Saya berharap  bisa membuat mereka bangga.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.